Ini Pesan Menyentuh Jokowi di Hari Raya Nyepi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Melalui akun media sosial Twitternya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 di tengah wabah corona yang menyebar di Indonesia. Tulisan itu diunggah Rabu 25 Maret 2020 pukul 08.05 WIB.

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua diberi keselamatan,” cuit Jokowi melalui akun twitter-nya.

Pada perayaan kali ini, menurut eks Gubernur DKI Jakarta itu, dirayakan saat masyarakat tengah menyepi dari keramaian. Namun, hampir seluruh masyarakat kini berdiam diri lantaran wabah virus corona.

“Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 datang ketika segenap umat beragama, juga masyarakat Hindu, tengah menyepi dari keramaian,” tulis Presiden.

Sebagai informasi, Hari Raya Nyepi adalah hari peringatan tahun baru bagi umat Hindu atas naiknya Raja Kanishka di India pada tahun 78 Masehi.

Naiknya Raja Kanishka pada tahun 78 Masehi yang berasal dari sekte minoritas berhasil membuat seluruh sekte yang ada di India setara dan disatukan dianggap sebagai sebuah kelahiran.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini