Papa T Bob sang pencipta lagu anak-anak meninggal dunia
Papa T Bob sang pencipta lagu anak-anak meninggal dunia

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar meninggalnya sang pencipta lagu anak-anak Papa T Bob memang cukup mengejutkan industri musik di tanah air. Semasa hidupnya ia terus berjuang agar lagu anak-anak bisa kembali eksis dan digemari oleh anak-anak.

Dulunya, tak sedikit lagu yang diciptakan olehnya terkenal bahkan melahirkan para penyanyi-penyanyi terkenal saat ini, sebut saja Enno Lerian, Bondan Prakoso, Trio Kwek-kwek, hingga Tina Toon.

Mereka sebelumnya merupakan artis cilik yang menyanyikan lagu ciptaan Papa T Bob. Nahm berikut lagu hits Papa T Bob yang berhasil dirangkum, yakni:

  1. Air (Obok-obok) 

Pasti familiar kan dengan lagu yang dinyanyikan Joshua Suherman ini? Lagu ini salah satu ciptaan Papa T Bob yang populer. Lagu ini bisa dibilang merupakan lagu yang mempopulerkan nama Joshua Suherman.

Mendengar lirik ‘diobok-obok airnya diobok-obok’, pasti langsung teringat masa kecil Joshua dengan topi kupluknya. Meski sudah belasan tahun berlalu, lagu Air ini tidak pernah terlupakan. Liriknya yang ringan masih terngiang dan banyak juga yang masih menyanyikannya sampai sekarang.

  1. Nyamuk Nakal 

Lagu berjudul Nyamuk Nakal yang dinyanyikan Enno Lerian ini juga merupakan ciptaan Papa T Bob. Sampai saat ini, lagu yang menceritakan tentang banyak nyamuk di rumah ini masih sering dinyanyikan anak-anak.

  1. Du Di Dam 

‘Kamu makannya apa? Tempe!’ Penggalan lirik terkenal dari lagu Du Di Dam yang dinyanyikan Enno Lerian dan masih sering dinyanyikan sampai sekarang.

  1. Bolo Bolo 

Tidak hanya Joshua Suherman, Tina Toon juga merupakan salah satu artis cilik yang namanya melambung karena lagu ciptaan Papa T Bob. Artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR itu terkenal lewat lagu Bolo-bolo. Hingga saat ini, lagu tersebut masih sangat lekat dengan sosok Tina Toon.

  1. Semut-semut Kecil 

Lagu yang dipopulerkan oleh Melisa ini bercerita tentang kehidupan semut yang selalu hidup rukun dan bergotong royong

  1. Si Lumba-lumba 

Papa T Bob ternyata juga yang menciptakan lagu Si Lumba-lumba yang dinyanyikan Bondan Prakoso. Lagu yang menceritakan sosok lumba-lumba suka membantu manusia ini juga membawa nama Bondan semakin dikenal.

  1. Kodok Ngorek 

Suara imut boneka Susan juga pernah menyanyikan lagu ciptaan Papa T Bob

  1. Jangan Marah 

Lagu yang dipopulerkan oleh Trio Kwek Kwek ini gak kalah populer pada era 90an dulu

Semua orang yang besar di era 90-an pasti pernah mendengar lagu Jangan Marah yang dinyanyikan grup Trio Kwek-kwek beranggotakan Dhea Ananda, Leony dan Alfandy. Lagu ini begitu populer dan sangat sering dinyanyikan anak-anak pada masanya

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here