Ini Harapan Jokowi Saat Pilkada di Masa Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-270 daerah bakal menggelar Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember 2020 di tengah pandemi covid-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap tingkat partisipasi pemilih tetap baik.

Jokowi meminta agar penyelenggaraan pilkada serentak dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat agar dapat memberikan rasa aman bagi para pemilih. Ia menambahkan aspek kesehatan dan keselamatan ini harus menjadi prioritas utama.

Jokowi pun menegaskan, baik pemerintah maupun KPU sangat memperhatikan terhadap kesehatan dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkada serentak nanti. Sehingga dapat memberikan rasa aman bagi para pemilih dan juga petugas.

“Yang paling penting kita juga harus bisa meyakinkan pemilih bahwa KPU juga pemerintah sangat concern terhadap kesehatan dan keselamatan dari covid,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan pelaksanaan pilkada serentak di Istana Merdeka, Rabu 5 Agustus 2020.

Menurut Jokowi, masa pandemi ini bisa menjadi momentum untuk melakukan terobosan baru dan inovasi dalam penyelenggaraan demokrasi. Penyelenggaraan pemilu selama masa pandemi, kata dia, tak akan hanya dilakukan di Indonesia, namun juga di berbagai negara lainnya seperti di Singapura, Jerman, Prancis, dan juga Korea Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini