Inalillahi! Sastrawan Ajib Rosidi Meninggal karena Pendarahan Otak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dunia sastra Indonesia kembali berkabung. Sastrawan Ajip Rosidi wafat di usia 82 tahun. Ajib meninggal pada pukul 22.30 WIB.

Kabar duka ini disampaikan musisi Ananda Sukarlan dalam akun twitternya @anandasukarlan, Rabu 29 Juli 2020 malam pukul 22.19 WIB

“Sastrawan Kang Ajip Rosidi meninggal dunia pukul 22.30. Dunia sastra Indonesia kehilangan lagi tokoh pentingnya. Pingin bikin konser yg melibatkan karya sastra beliau dan pak SDD nih. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un utk mereka berdua,” begitu tulis Ananda Sukarlan.

Sebelumnya ia sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah sejak 3 hari lalu. Usai terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kabupaten Magelang. Ajip pun mengalami pendarahan di otak dan harus menjalani operasi.

Ajip Rosidi merupakan seorang sastrawan yang berasal dari Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menaruh minat besar terhadap perkembangan bahasa dan sastra Sunda.

Ajip Rosidi telah menghasilkan ratusan karya dalam bentuk buku maupun publikasi tulisan. Ia meraih gelar doktor kehormatan, Honoris Causa bidang ilmu budaya dari Universitas Padjadjaran pada 2011 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini