Hore! Jokowi Diskon Tiket Pesawat Sebesar 30 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pariwisata Indonesia mengalami penurunan akibat wabah virus corona. Untuk mengantisipasinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan diskon sebesar 30 persen untuk harga tiket pesawat ke 10 destinasi yang telah ditentukan.

Destinasi wisata yang akan diberikan diskon harga tiket pesawat adalah Jogyakarta, Malang, Manado, Bali, Mandalika, Labuan Bajo, Bangka Belitung, Batam, Danau Toba dan Bintan.

Diskon diberikan agar penyebaran wabah virus corona belakangan ini tak ikut ‘menginfeksi’ ekonomi RI.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap pemerintah akan menggelontorkan insentif sebesar Rp 443,39 miliar untuk memberikan diskon tiket pesawat wisatawan domestik.

“Untuk wisatawan domestik, akan diberikan insentif dalam bentuk diskon 30 persen harga tiket untuk 25 persen jumlah kursi per pesawat,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap diskon tiket pesawat tersebut akan diberikan selama tiga bulan yakni Maret hingga Mei.

Airlangga menegaskan dukungan atau insentif tersebut untuk memberikan wisatawan domestik dukungan. Virus corona mewabah di beberapa penjuru dunia. Sampai dengan Selasa 25 Februari 2020 virus telah membunuh 2.704 orang. Selain itu, virus juga telah menginfeksi 80.248 orang lainnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini