Ilustrasi pesawat UFO di Area 51
Ilustrasi pesawat UFO di Area 51

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warga Amerika Serikat kembali dihebohkan dengan penampakan unidentified flying object (UFO) di langit California. Pakar UFO terkenal Scott C. Warning mengklaim adanya pengujian rahasia yang mungkin berasal dari pangkalan angkatan udara di Area 51.

Waring mendeskripsikan gambar UFO terbang di Palm Springs, California mungkin berasal dari pangkalan Angkatan Udara Amerika yang sangat rahasia yaitu Area 51. Lokasi tersebut menjadi jantung dari banyak cerita UFO dan teori konspirasi alien, termasuk insiden Roswell 1947.

“UFO ini terlihat minggu lalu, hanya beberapa detik. Itu terletak di ujung selatan California sehingga sebagian besar adalah gurun berbatu,” ujar dia, seperti dikutip laman Express, Selasa, 26 Mei 2020.

“Ini adalah salah satu area utama yang akan dilihat UFO dari Area S4, yang berada di dalam Area 51.”

Gambar UFO tersebut awalnya dibagikan kepada Mutual UFO Network (MUFON) oleh seorang saksi mata pada 24 Mei 2020. Foto itu tampak menunjukkan objek abu-abu buram yang terbang jauh di belakang transformator daya yang terlihat di latar depan.

Menurut pernyataan saksi mata, UFO muncul dan menghilang dalam sekejap mata. Waring berpendapat di blog pribadinya bahwa UFO bisa berasal dari luar angkasa.

Waring juga menceritakan seorang ahli fisika nuklir Bob Lazar yang bekerja di Area S4 yang pernah mengaku bahwa pesawat diduga UFO itu sering diuji oleh pilot. “Karya ini mungkin merupakan kerajinan teknologi alien yang sedang diuji dari Area 51,” kata dia.

Meskipun Area 51 telah menjadi pembahasan utama untuk teori konspirasi, tidak ada bukti pangkalan angkatan udara menjadi rumah bagi teknologi asing. Area tersebut merupakan instalasi yang terletak di Gurun Nevada di mana secara resmi dikenal sebagai Bandar Udara Homey atau Groom Lake.

Pangkalan tersebut merupakan bagian dari area uji dan pelatihan angkatan udara Amerika, serta hanya dikenal sebagai fasilitas pengujian terbuka. Area 51 dipercaya untuk memfasilitasi pengembangan pesawat eksperimental seperti pesawat mata-mata Lockheed U-2.

Waring meyakini sesuatu yang jauh lebih jahat sedang terjadi di Area 51. Pada Juli 2019, misalnya, ia mengklaim telah menemukan piring terbang di dekat pangkalan itu. Pada bulan yang sama, ia berbagi foto-foto yang diyakini sebagai UFO metalik dan bagian dari proyek Area 51 rahasia.

Namun, sebagian besar ilmuwan sepakat bahwa tidak ada bukti yang masuk akal untuk keberadaan makhluk luar angkasa di Bumi atau di mana pun di tata surya. Menurut ahli astrofisika Neil deGrasse Tyson, saksi mata UFO sering melompat ke kesimpulan termudah ketika mereka melihat peristiwa yang tidak dapat mereka jelaskan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here