Hasil Piala Eropa 2020: Jerman Nyaris Nggak Lolos

17
italia

MATA INDONESIA, JAKARTA – Laga penyisihan pamungkas Piala Eropa 2020 rampung digelar malam hingga dini hari WIB tadi. Jerman nyaris gagal lolos ke 16 besar.

Dari Grup E, Spanyol melangkah ke babak 16 besar setelah menang telak 5-0 atas Slovakia. Lima gol La Furia Roja dicetak bunuh diri Martin Dubrovka, Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, Ferran Torres, dan bunuh diri Juraj Kucka.

Hasil ini tak cukup membawa Spanyol lolos sebagai juara grup. Mereka mengemas lima poin dan duduk di peringkat dua klasemen akhir grup Piala Eropa 2020.

Juara grup ditempati Swedia yang di tempat lain mengalahkan Swedia 3-2. Tiga gol Swedia dicetak Emil Forsberg (2) dan Viktor Claesson. Dua gol Polandia diborong Robert Lewandoski.

Di Grup F, Jerman nyaris gagal lolos ke babak 16 besar. Der Panzer bermain imbang 2-2 dengan Hongaria. Mereka sempat tertinggal 1-2 hingga menit ke-83. Beruntung, Leon Goretzka menjadi penyelamat dengan golnya di menit ke-84.

Jerman lolos sebagai runner-up dengan empat poin. Andai kalah, tim besutan Joachim Low dipastikan menempati posisi juru kunci.

Di tempat lain, Portugal lolos sebagai peringkat tiga terbaik setelah bermain imbang 2-2 dengan Prancis. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, dan Karim Benzema juga mengemas dua gol untuk Prancis. Les Bleus lolos sebagai juara grup.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama