Hampir 2.000 Kasus Baru Ditemukan, Korban Meninggal Capai 1.700 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Korban meninggal akibat virus corona ters bertambah. Berdasarkan data pemerintah Provinsi Hubei, hingga Senin 17 Februari 2020 ada tambahan 100 kematian baru di provinsi episentrum corona itu. Total saat ini jumlah korban meninggal dunia mencapai 1.700 orang lebih.

Bukan hanya itu, pemerintah Cina juga melaporkan ada 1.933 kasus baru. Ini menjadikan total pasien terinfeksi corona di seluruh dunia menjadi 70.400 orang.

Jumlah kasus baru naik hampir lima persen dari hari sebelumnya. Tetapi jumlah kematian turun, dari sebelumnya yang mencapai 139 orang. “Hampir 90 persen dari kasus baru ada di ibu kota (Hubei) Wuhan,” tulis Reuters.

Kota Wuhan mendominasi kasus COVID-19 ini hingga 71 persen dari total provinsi di China, dengan 77 persen kematian.

Sebelumnya dua pejabat diberhentikan di Wuhan karena dianggap gagal membendung penyebaran virus corona. Mereka antara lain petinggi Partai Komunis Hubei dan Wuhan.

Pada Minggu kemarin Hubei mengumumkan langkah baru. Di mana pemblokiran dilakukan ke semua kendaraan pribadi dan mengontrol pergerakan orang di desa dan distrik perumahan.

Sebelumnya, Taiwan melaporkan satu seorang penderita corona meninggal, Sabtu 16 Februari 2020. Ini menjadi kematian kelima di luar Cina daratan, setelah Filipina, Hong Kong, Jepang dan Prancis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini