Gunung Merapi Meletus, Hujan Abu Guyur 2 Desa di Magelang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Minggu 17 November 2019, pukul 10.46 WIB Gunung Merapi yang berstatus siaga Meletus. Hal itu diinformasikan oleh Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi lewat akun Twitter resmi @BPPTKG.

BPPTKG mengungkap bahwa letusan tercatat di seismogram dengan amplitudo maks 70 mm dan durasi 155 detik. “Angin bertiup ke Barat,” imbuh BPPTKG.

Akibat dari letusan ini, terpantau dua desa di Kabupaten Magelang diguyur hujan abu tipis.

“Berdasarkan update sampai dengan pukul 11.30 WIB, dampak letusan awan panas Gunung Merapi terjadi hujan abu tipis di Desa Sumber dan Keningar,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Kejadian hujan abu tipis tersebut, kata Edy, didapat dari laporan warga. Sejauh ini masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak ada dampak yang signifikan.

 

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini