MATA INDONESIA, JAKARTA – Widodo Cahyono Putro memenangkan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge berkat gol yang dicetaknya ke gawang Uni Emirat Arab di Piala Asia 1996.

AFC mengadakan Greatest Goals Bracket Challenge yang ditentukan melalui voting secara online di laman resminya. Widodo meraih 72 persen suara berdasarkan hasil terakhir pada Rabu 23 September 2020.

Gol salto Widodo terjadi di Piala Asia 1996 dan mengalahkan pesaingnya, Abbas Chahrour, yang membuat sejarah sebagai pemain Lebanon pertama mampu mencetak gol di Piala Asia melawan Irak pada 2000.

Sebelumnya, Widodo menyingkirkan legenda Vietnam, Le Chong Vihn di semifinal Greatest Goals Bracket Challenge. AFC, melalui laman resmi mereka pun berterima kasih kepada jutaan penggemar yang telah memberikan suaranya dalam voting online tersebut.

“Ya tentu terima kasih kepada masyarakat (netizen) Indonesia atas dukungannya dalam memberikan pilihan kepada saya. Ini bicara bukan soal pribadi saya, tetapi siapa kita, ya kita Indonesia,” kata Widodo.

“Saya berharap untuk masa mendatang, kita harus selalu optimistis untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi pemain-pemain muda kita saat ini, mereka harus lebih baik dan bagus kedepannya bersama klub maupun Timnas Indonesia,” ungkap Widodo, yang kini menukangi tim Persita Tangerang di Liga 1.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here