Gerindra dan Golkar Siap Duet di Pilkada 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima silahturahmi Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Kedua pimpinan partai tersebut membahas soal kemungkinan kerjasama di Pilkada 2020.

Prabowo mengatakan pertemuan yang dilakukannya dengan Airlangga adalah bentuk persahabatan untuk melakukan komunikasi politik.

“Karena Golkar dan Gerindra sama-sama partai kebangsaan, sekarang kita bersama-sama dalam koalisi pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Bapak Jokowi,” Senin 6 Juli 2020.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut membahas beberapa hal menyangkut kebangsaan. “Tadi kita bertukar pandangan,” katanya.

Prabowo menambahkan, pembahasan seputar bangsa dan kemungkinan langkah yang akan diambil. “Bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra dan khususnya mungkin di Pilkada tertentu,” katanya.

Menurut dia, di beberapa tempat pihaknya berasa cocok. Tapi memang ada yang berbeda.

“Tidak masalah. Ini demokrasi Indonesia yang penuh kekeluargaan, persaingan, perbedaan, tapi ujung-ujungnya kita semua komit kepada persatuan bangsa, komit kepada kepentingan bangsa, negara, rakyat,” ujar Prabowo.

Menurut dia, baik Gerindra maupun Prabowo sama-sama ingin menciptakan demokrasi yang sejuk. “Jadi kita ingin demokrasi nanti semangatnya, tapi sejuk,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini