FPI Datang ke Kodam Jaya, Ngapain?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua FPI DKI Jakarta Habib Muhsin Alatas dikabarkan datang ke markas Kodam Jaya Jakarta Timur pada 18 November lalu. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman.

“FPI sudah sudah ke tempat saya. Tidak ada masalah, kita bersilaturahmi dengan Ketua FPI DKI, Habib Muhsin Alatas,” katanya, Rabu 25 November 2020.

Menurut Mayjen Dudung tak pembahasan yang serius dalam pertemuan tersebut. Pertemuan itu sekaligus menjadi momen pengenalan dirinya sebagai Pangdam Jaya yang baru. Ia mengajak FPI untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kemudian saya sampaikan saja bahwa marilah kita bersama-sama menjaga keutuhan negara NKRI sebagai komponen bangsa mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Dudung pun menjelaskan pertemuan itu dilangsungkan sebelum pihaknya menggelar apel di Monas.

“Bukan kemarin lho ya, jangan nanti disalah artikan bukan kemarin,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, sempat beredar video yang memperlihatkan proses penurunan baliho Habib Rizieq Syihab (HRS) oleh orang berbaju loreng. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan peristiwa itu merupakan perintahnya.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya, karena beberapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Itu perintah saya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini