Elena Krawzow, Atlet Disabilitas Pertama Tampil di Sampul Playboy

Baca Juga

MATA INDONESIA, MUENCHEN – Perenang asal Jerman, Elena Krawzow menjadi atlet disabilitas pertama tampil di sampul majalah dewasa, Playboy. Dia mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya tersebut.

Krawzow, yang penglihatannya tinggal tiga persen, berpose tanpa busana di sampul Playboy. Dia hanya mengenakan celana renang. Menurut atlet 26 tahun itu, dari dulu dia ingin merasakan jadi model.

“Saya tak bisa menolak kesempatan ini. Sesi foto berlangsung dua hari dan saya sangat menikmatinya. Saya selalu ingin merasakan menjadi model profesional dan saya benar-benar merasakannya. Saya menikmatinya,” ujar Krawzow, dikutip dari The Sun, Selasa 3 November 2020.

“Setelah banyak orang tahu saya tampil di sampul Playboy, tentu saja ada rasa menyenangkan. Ada beberapa orang yang terkejut, tapi jujur saya terkejut dengan banyaknya masukan positif dan pujian,” katanya.

Krawzow, yang lahir di Kazakhstan dan punya garis keturunan Rusia, didiagnosis mengidap penyakit Stargardt, kelainan gangguan penglihatan di usia tujuh tahun. Sejak itu, penglihatannya makin rusak dan kini tinggal tiga persen.

Krawzow biasa turun di gaya dada dan juga gaya bebas. Dia tampil di Olimpiade 2012 di London dan berhasil meraih medali perak di nomor 100 meter gaya dada. Dia lolos ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, tapi gagal membawa pulang medal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini