Duo Marquez Perkuat Tim Repsol Honda Musim Depan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tak butuh waktu lama bagi tim Repsol Honda untuk mencari sosok pengganti Jorge Lorenzo yang menyatakan pensiun jelang akhir musim MotoGP 2019 lalu.

Alex Marquez pembalap sekaligus Juara Moto2 2019 yang merupakan adik Marc Marquez resmi bergabung dengan Repsol Honda.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Alex Marquez. Pembalap muda Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun,” demikian pernyataan HRC.

Alex Marquez telah mengambil bagian dalam beberapa acara Honda MotoGP sebelumnya. Yang terkini ialah terlibat dalam tes di Jerez pada 2017.

Pembalap berusia 23 tahun itu sekarang bersiap untuk melakukan debut di MotoGP pada tes pramusim di Valencia pekan ini.

Sesuai prediksi, Honda memilih darah segar ketimbang mematenkan Johann Zarco yang menjadi pembalap pengganti Takaaki Nakagami dalam tiga seri terakhir MotoGP.

Bergabungnya Alex Marquez ke Honda sudah diprediksi banyak pihak. Sang kakak, membantah telah memengaruhi Honda untuk merekrut adiknya. Namun, Honda diyakini mengontrak Alex untuk memuluskan negosiasi kontrak baru Marc Marquez.

Diketahui, Alex Marquez meraih gelar juara dunia Moto2 2019. Bagi Alex, ini adalah gelar perdana sejak turun membalap di kelas Moto2 pada 2015. Selain itu, pria berusia 23 tahun tersebut merupakan pembalap pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia Moto3 dan Moto2.

Gelar ini membuat Alex mengikuti jejak sang kakak, Marc Marquez, yang juga meraih gelar juara dunia pada musim ini. Marquez berhasil mengunci titel juara dunia MotoGP pada seri Thailand, 6 Oktober lalu.

Pada balapan terakhir Moto2 musim ini, Alex Marquez dan seluruh pembalap akan tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 17 November mendatang.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini