Dokter di Depok Sebut Virus Corona Bisa Dicegah dengan Minum Air Panas, Ini Penjelasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, DEPOK-Virus corona sudah sampai ke Indonesia dan menjangkit dua orang warga Depok sekaligus. Pemerintah mengimbau agar masyarakt tetap waspada dengan penyebarannya dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

Selain itu, adapun cara yang bisa mencegah virus corona itu mati, seperti yang diungkapkan oleh dokter Spesialis publik health Mariana Sompie. Dirinya mengimbau agar seluruh masyarakat meminum air panas untuk mencegah virus corona.

“Semua tenaga medis yang bertemu orang (pasien, red) di sampingnya harus ada air minum panas. Dilarang air dingin,” ujarnya kepada Minews.id, saat ditemui di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok, Jawa Barat, Senin 2 Maret 2020.

Menurutnya, semua masyarakat, terutama yang berlalu-lalang di rumah sakit harus meminum air panas dan uapnya harus dihirup supaya masuk ke saluran pernapasan agar kuman-kumannya mati.

“Jangan terlalu mengandalkan masker dan cuci tangan saja, namun minum air panas juga bisa mencegahnya dan lebih efektif,” katanya.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk tidak panik, dan tetap menjaga daya tahan tubuh, pikiran dan mental. (Fitria Nur Rahmawati)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini