Djoko Santoso Dimakamkan di San Diego Hills dengan Upacara Militer

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jenazah mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Minggu 10 Mei 2020 siang ini.

“Jenazah Almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka hari ini pukul 13.00 Wib menuju pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat dan akan dilaksanakan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus dalam keterangnnya.

Namun, sebelumnya dimakamkan dari RSPAD, jenazah akan dibawah ke rumah duka di Jalan Bambu Apus Raya No. 100 RT 12/RW3, Cipayung, Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, sejumlah pejabat tinggi TNI dan TNI AD juga akan hadir dalam pemakaman tersebut. Termasuk, KSAD Jenderal Andika Perkasa.

“Selain KSAD, akan hadir para pejabat teras TNI / TNI AD, para mantan KSAD, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di Rumah Duka untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso diterima disisi-Nya dan husnul khotimah,” ujar Nefra.

Diketahui, Djoko Santoso meninggalkan seorang istri yaitu Angky Retno Yudianti dan 2 orang anak yaitu Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati.

Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sebagai bentuk penghormatan, seluruh jajaran TNI dan TNI Angkatan Darat akan mengibarkan bendera setengah tiang.

“Seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” kata Kolonel Inf Nefra Firdaus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini