Dijuluki Godfather of Broken Heart, Ini 8 Lagu Patah Hati Didi Kempot yang Bikin Ambyar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar meninggalnya Didi Kempot membuat para sobat ambyar berduka. Kabar duka itu pertama kali diungkapkan oleh Kakak kandung Didi Kempot, Lilik.

Diketahui, penyanyi campursari ini sudah hampir 20 tahun malang melintang di industri musik Tanah Air. Ia pertama kali dikenal setelah merilis album pertama dengan single jagoan “Solo Balapan”, pada 1999.

Saat ini, sudah tercatat ratusan lagu yang diciptakan Didi Kempot. Hampir semua lagunya bertemakan patah hati. Hal itu pun mengantarkan Didi Kempot sebagai Godfather of Broken Heart atau bapak patah hati nasional.

Uniknya, fenomena Didi Kempot ini tak hanya digemari oleh orangtua namun para sad boy dan sad girl, sebutan untuk fansnya yang justru kini kebanyakan dari usia muda.

Inilah 8 lagu Pelantun lagu ‘Stasiun Balapan’ yang bikin hati teriris.

  1. Pedihnya dikhianati tertuang dalam single ‘Cidro”

Wis sakmestine ati iki nelongso

Wong sing tak tresnani mblenjani janji…

Lagu Pertama nih berjudul Cidro, lagu hits yang dinyanyikan oleh Didi Kempot ini berkisah tentang seorang yang dicintai dengan tega mengingkari janji sehingga berakibat patah hati, hal tersebut sesuai dengan lirik di atas tentang pengkhianatan.

  1. Sewu Kuto

Lagu “Sewu Kuto” menjelaskan tentang pencarian seseorang terhadap kekasihnya yang pergi namun tidak ada kabar sedikit pun. Sehingga muncul perasaan rindu untuk bertemu, lalu dia memutuskan untuk mencarinya kesana kemari. Secara hiperbola ia sudah mencari  hingga melewati “Sewu Kuto” (seribu kota) agar bisa bertemu.

  1. Suket Teki

Lagu “Suket Teki” ini pasti sudah sering kamu dengar karena beberapa penyanyi seperi Nella Karisma sampai Via Vallen pernah membawakan lagu merdu ini. Lirik dari lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang patah hati akibat dikhianati oleh pasangannya. Rasa sakit itulah sebagai alasan untuk memutuskan mundur saja.

  1. Layang Kangen

Layangmu tak tampa wingi kuwi

wis tak woco opo karepe atimu

Saat mendengarkan lagu ini serasa mewakili perasaan hati tentang rindu terhadap orang yang dicintai namun terhalang dengan jarak dan waktu. Pembawaannya yang santai membuat lagu ini sangat menyentuh dalam hati.

  1. Banyu Langit

Lirik dan lagu ”Banyu Langit” berkisah tentang keteguhan seseorang yang ditinggal pergi oleh pasangannya. Ia harus rela menahan rindu, kangen, dan jarak namun sayang seseorang yang ditunggu-tunggu selama ini ternyata tidak kembali dan pergi meninggalkannya. Semoga kamu tidak di posisi itu ya!

  1. Pamer Bojo

lagu selanjutnya adalah “Pamer Bojo” lagu ini berkisah tentang seseorang yang rindu terhadap pasangannya yang sudah tidak lama bertemu karena sebuah jarak atau permasalah. Namun, ketika bertemu ternyata kekasihnya telah memiliki pasangan lain sehingga membuat ia patah hati dan merasa dikhianati.

  1. Pantai Klayar

Lagu selanjutnya berjudul “Pantai Klayar”. Pantai Klayar sendiri adalah pantai yang terletak di Pacitan, Jawa Timur yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Namun, makna lagu ini sendiri ternyata tidak seindah tempatnya, justru sebaliknya lagu ini berkisah tentang seseorang yang ditinggal pergi oleh kekasihnya tanpa suatu alasan yang jelas.

  1. Dalan Anyar

Lagu selanjutnya tidak kalah sedih dan buat hati menjadi ngenes yaitu berjudul ”Dalan Anyar” yang diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti jalan baru. Lagu ini berkisah tentang seorang yang melihat langsung kekasihnya mendua dan berselingkuh di hadapannya. Untuk kamu jangan pernah megkhianati seseorang yang saat ini tulus menemanimu ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini