Dewan Adat Papua Beri Dukungan untuk Kesuksesan PON XX

Baca Juga

MATA INDONESIA, SENTANI – Penyelenggaraan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua mendapat turut mendapat dukungan dari para tokoh adat Ondofolo dan kepala suku di Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Dewan Adat Suku (DAS) Moy Benhur Yaboisembut, S.Th mengatakan bahwa pihak masyarakat adat Papua sangat berterimakasih kepada Tuhan dan pemerintah pusat yang telah memberikan kesempatan Papua menjadi tuan rumah PON.

“Jadi ini merupakan suatu ucapan terima kasih yang sangat besar kepada negara karena negara bisa percayakan ini kepada tanah Papua. Untuk itu, kami dari masyarakat adat Papua khususnya di Kabupaten Jayapura, siap mendorong PON XX ini berlangsung dengan aman, tertib dan damai. Sebagai tokoh adat, kepala suku, Ondofolo dan Ondofolo Khose, kami akan siap memberi jaminan keamanan yang semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan kami dan memback-up bersama dengan TNI-Polri yang ada di daerah ini,” katanya, belum lama ini.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala Suku wilayah Grimenawa Marthinus Kasuai. Ia mengungkapkan, masyarakat adat Papua menyambut baik rencana pemerintah untuk mengadakan PON XX di Papua.

“Terkait pelaksanaan PON XX di Papua khususnya di Tanah Tabi, itu adalah berkat bagi kami. Oleh karena itu, kami mendukung PON XX,” ujarnya.

Seperti diketahui, PON XX ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Pemerintah pun telah memastikan bahwa pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan tingkat nasional terbesar di Indonesia ini akan berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. PON XX rencananya akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 16 Oktober 2021 di Papua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini