Dear Polairud, Pesan Kapolri: Jaga Kesehatan dan Keluarga

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Jajaran Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) merayakan HUT ke-69 hari ini, Rabu 4 Desember 2019. Di usianya sekarang ini, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meminta agar jajarannya senantiasa menjaga kehormatan institusi Polri dengan tidak melanggar aturan.

Ia pun tak lupa berpesan agar personel Polairud dalam menjalankan tugas tak lupa untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

“Jaga kesehatan pribadi dan keluarga serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kalian laksanakanlah dengan tulus dan ikhlas,” kata Idham di Mako Ditpoludara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu 4 Desember 2019.

Idham pun meminta korps Polairud turut menjaga sinergitas dan soliditas bersama dengan TNI, Bakamla, Bea Cukai dan pemangku kepentingan lainnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun mengingatkan agar jajaran Polairud selalu siaga. “Terus pelihara kesiapsiagaan personel sehingga kalian mampu digerakkan setiap saat apabila ada hal-hal yang sifatnya kontinjensi,” katanya.

Pada kesempatan itu, pihaknya meminta agar jajarannya tak segan untuk berinovasi dan membuat terobosan untuk mengembangkan Korpolairud menjadi lebih baik lagi.

Sebagai informasi, Korps Polisi Perairan dan Udara berdiri sejak 1 Desember 1950. HUT Polairud ke-69 pada tahun ini mengusung tema “SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri,” kata dia.

Hingga kini, Polairud memiliki total anggota 7.830 orang dengan rincian 2.442 anggota Mabes ditambah 5.388 anggota Polda dan Satpolair Polres.

Jumlah kapal yang dimiliki Korpolairud sebanyak 610 unit yang terdiri dari 76 unit milik Mabes dan 513 unit tersebar di Polda dan Satpolair Polres.

Korps baju biru itu juga tercatat memiliki pesawat udara yang terdiri dari 9 unit fixed wings dan 46 unit rotary.

Inovasi yang dikembangkan Korpolairud tahun 2018-2019 adalah airudku, sebuah aplikasi berbasis android mengenai layanan pengaduan masyarakat maritim.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini