Jumlah pasien positif COVID-19 bertambah
Coronavirus

MATA INDONESIA, JAKARTA-Korban meninggal akibat virus corona di Amerika Serikat (AS) terus bertambah. Menurut data John Hopkins University, lebih dari 451 ribu orang di seluruh AS telah terinfeksi dengan 15.900 kematian.

Pemerintah AS telah memberikan peringatan kepada seluruh warga terkait jumlah kematian yang terus meningkat selama pekan ini. Kematian akibat virus corona di AS memecahkan rekor harian pada Selasa dan Rabu dengan jumlah lebih dari 1.900 per hari.

“Kami berada di minggu yang menyedihkan,” ujar Wakil Presiden AS Mike Pence, dilansirĀ Aljazirah.

Jumlah kematian akibat virus corona di negara bagian New York telah meningkat menjadi 799 pada Rabu, sehingga totalnya 7.067. Gubernur New York, Andrew Cuomo mengatakan, meski jumlah kematian tinggi, ada penurunan tajam jumlah pasien baru yang dirawat di rumah sakit dalam 24 jam terakhir.

Penurunan jumlah pasien baru menunjukkan bahwa langkah menjaga jarak sosial telah efektif. Namun, Cuomo memperingatkan agar warga New York tidak terlena dengan turunnya angka pasien baru tersebut. Para pejabat kesehatan New York mendorong kepada seluruh warga agar menggunkan masker jika keluar rumah.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here