Cina Klaim Temukan Vaksin Corona dan Segera Didistribusikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar gembira datang dari Cina. Pemerintahnya mengklaim telah menemukan vaksi virus corona dan sudah elakukan uji coba vaksin tersebut kepada manusia.

Hal itu diungkapkan oleh Konsulat Jenderal (Konjen) Cina untuk Bali, Guo Haodong.

Meski beleum diketahui kapan waktunya, Guo Haodong menegaskan pemerintahnya akan mendistribusikan vaksin tersebut untuk meredakan wabah virus yang tengah menjadi pandemi dunia tersebut.

“Pemerintah Cina sudah melakukan uji coba vaksin di tubuh manusia. Jika sudah selesai bisa secepatnya didistribusikan dan bisa cepat meredakan wabah ini. Kami sangat percaya bahwa ke depan kita bisa kendalikan virus corona ini,” ujar Haodong usai bertemu Gubernur Bali, Rabu 18 Maret 2020.

Pemerintah Cina, Guo Haodong memaparkan, menghabiskan waktu sekitar dua bulan untuk melawan virus tersebut. Hasilnya menakjubkan, tak ada lagi kasus baru warga yang terjangkit virus corona.

“Hasilnya di Wuhan sekarang tidak ada kasus baru lagi, hanya ada pasien yang menunggu penyembuhan,” klaimnya.

Dalam kesempatan itu Guo Haodong juga mengatakan, masa tugasnya sebagai konjen akan berakhir di akhir bulan ini. Untuk itu, ia sengaja mendatangi Gubernur Bali untuk berpamitan. Ia mengaku akan terus mempromosikan Bali sebagai destinasi wisata andalan Indonesia di negaranya.

“Kami akan terus berupaya mempromosikan Bali kepada masyarakat Cina. Saya sangat mencintai Bali dan sudah punya pengetahuan cukup dalam tentang Bali, adat istiadat, termasuk filosofi Tri Hita Karana,” ujarnya.

Ia menjamin segala kerja sama antara Pemerintah Cina dengan Pemprov Bali akan terjalin terus. “Saya pastikan Tiongkok akan melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan, ekonomi, dan budaya ke depannya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini