Cek Hoaks: Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Publik dikejutkan dengan kabar meninggalnya ustazah Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh. Kabar duka ini awalnya menyebar lewat Whatsapp Group.

Dalam sebuah pesan yang beredar, Mamah Dedeh meninggal pada Selasa 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB di Eka Hospital BSD.

“Innaa lillahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatukkag Usatzdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN,” begitu bunyi pesan tersebut.

Kabar tersebut pun membuat kaget banyak orang. Namun kabar tersebut rupanya berita bohong alias hoaks. Bahkan Mamah Dedeh saat ini dikabarkan dalam keadaan sehat walafiat.

BACA JUGA: Heboh Kabar Mamah Dedeh Meninggal Ramai di WAG Pengajian

Hal itu dibenarkan Abdel Achrian. “Banyak yang tanya katanya Mamah Dedeh meninggal. Beritanya gak bener. Mamah Dedeh sehat, barusan gw telepon. Beliau lagi goreng tempe, Alhamdulillah,” kata Abdel lewat Twitternya, @abdelachrian, Rabu 27 Mei 2020.

Ternyata ada perempuan yang meninggal dengan nama hampir sama dengan Mamah Dedeh. Nama perempuan yang meninggal itu Hj Dedeh Syahrawati. Ia merupakan istri dari H Mohammad Masduki yang ketua Kwartir Daerah Banten (organisasi pramuka).

Dan pesan berantai yang beredar adalah, “Innaa lillaahi wa inna ilayhi rooji’uun.. Telah wafat Hj. Dedeh Syahrawati binti R. H. Moch Djuni (istri dari Bpk. H.Mochamad Masduki Mantan Wakil Gubernur Banten, Kadinsos Jabar, Kadispenda Jabar, Asda Kesra Jabar) , krn sakit..di Eka Hospital BSD Malam ini 26 Mei 2020 jam 22.28 wib.”

Tidak dibenarkan bahwa Mamah Dedeh meninggal. Itu HOAX!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini