Cadev Diprediksi Naik, Rupiah Lanjut Menguat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar AS diramalkan akan melanjutkan penguatan pada perdagangan Selasa, 7 Juli 2020. Kemarin, rupiah ditutup menguat 0,23 persen ke level Rp 14.490 per dolar AS.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta memprediksi laju rupiah akan bergerak di kisaran Rp 14.380 hingga Rp 14.630 per dolar AS.

Ia mengatakan, penguatan mata uang garuda akan dibayangi oleh sikap para pelaku pasar yang telah merespon data ISM non-manufacturing PMI AS maupun data IKK Indonesia.

“Di sisi lain, adapun data makroekonomi global selanjutnya rata-rata tidak memiliki high market impact,” katanya kepada Mata Indonesia, Senin sore.

Nafan juga mengungkapkan bahwa hari ini, para pelaku pasar akan lebih mencermati data cadangan devisa Indonesia. “Nilainya diprediksikan naik dari 130,5 miliar dolar AS menjadi 131,7 miliar dolar AS,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini