BMKG: Jakarta Hari Ini Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang dan disertai petir dan angin kencang yang terjadi pada pagi hingga malam hari.

Berdasarkan informasi dari BMKG yang dikutip di Jakarta, Senin 6 Januari 2020, hujan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara pada siang hari, untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan disertai petir.

Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu menjadi wilayah di ibu kota yang diprediksi diguyur hujan pada pagi hari dengan intensitas ringan hingga sedang. Siang harinya giliran Jakarta Barat dan Jakarta Pusat yang diguyur hujan intensitas ringan, sedangkan Jakarta Selatan dan Timur, pada siang hari, akan turun hujan disertai petir.

Pada malam hari hujan intensitas ringan hingga sedang hampir merata terjadi di seluruh wilayah di ibu kota. Dini harinya, mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi tidak akan diguyur hujan. Namun, wilayah Jakarta Utara akan diguyur hujan dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan petir.

Suhu di DKI Jakarta hari ini diprediksi akan berada diangka 24 sampai 33 derajat. Sementara kelembapan udara diprediksi berkisar di antara 85-95 persen.

BMKG juga memperingatkan potensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang wilayah penyangga ibu kota seperti Tangerang Selatan, dan juga Kabupaten Lebak bagian selatan.

Selain itu, juga waspada terhadap gelombang tinggi di perairan selatan Banten dan Samudra Hindia selatan Banten. Kota Bogor juga diperingatkan terkait adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hari hingga menjelang malam hari. Untuk Kota Bekasi dan Depok diperkirakan berawan hingga hujan ringan

Untuk Kota Tangerang diprediksi berawan dan cerah berawan dengan adanya kemungkinan hujan lokal pada siang hari dan dini hari.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini