Blusukan, Jokowi Tinjau Pompa Air Waduk Pluit, Pastikan Berfungsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Banjir yang melanda Jakarta, membuat orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan meninjau fasilitas pompa air di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengutip ANTARA.

Presiden memastikan operasi pompa air berfungsi dengan baik. Kunjungan itu dilakukan selama sekitar 30 menit. “Presiden juga melihat alat berat yang disiapkan dan ketemu pegawai di sana juga, setelahnya langsung kembali ke istana,” katanya.

Kegiatan peninjauan itu dilakukan Presiden secara “diam-diam”. Dia meninjau waduk itu sekitar pukul 09:00 WIB.

Sebelumnya pada Rabu 1 Januari 2020, Presiden Jokowi memerintahkan tiga hal yang harus dikerjakan untuk mengatasi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) di awal 2020.

Pertama yakni mengenai keselamatan warga, kedua normalisasi fasilitas-fasilitas umum karena banjir sudah masuk di Jakarta termasuk di Bandara Halim, Tol Cikampek, dan beberapa objek vital, lalu hal ketiga yakni kerja sama Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah mengatasi banjir.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini