Bintang UFC Conor McGregor umumkan pensiun
Bintang UFC Conor McGregor umumkan pensiun

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bintang tarung bebas UFC Conor McGregor kembali mengumumkan pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya itu.

Keputusan tersebut diumumkan Conor melalui unggahan di jejaring sosial Twitter, Sabtu 6 Juni 2020 malam waktu setempat. Dalam unggahannya, atlet kelahiran Crumlin, Dublin, Irlandia, menampilkan foto bersama sang ibunda di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Hai semua, saya memutuskan pensiun dari pertarungan. Terima kasih untuk semua memori luar biasa,” tulisnya.

Pernyataan dari McGregor ini tentu sangat mengejutkan. Karena pada hari yang sama, ia sempat mengunggah video dirinya sedang berlatih di garasi rumah.

Kemudian bulan lalu, dua kali juara dunia UFC ini mengutarakan keinginan kembali bertanding di Octagon. Pada 28 Mei lalu, ia menulis di Twitter telah menerima proposal untuk melawan legenda UFC, Anderson Silva.

Presiden UFC, Dana White juga sempat mengatakan ada kemungkinan tanding ulang antara McGregor dengan musuh bebuyutannya, Khabib Nurmagomedov.

Mengutip dari MMA Fighting, ungkapan pensiun tersebut diungkapkan McGregor sudah ketiga kalinya.

Kali pertama McGregor mengumumkan pensiun pada 19 April 2016 setelah kalah dari Nate Diaz. Namun, hanya dalam hitungan bulan McGregor kembali dari pensiun dan mengalahkan Diaz di UFC 202 pada 20 Agustus 2016.

Kali kedua McGregor mengumumkan pensiun terjadi pada 26 Maret tahun lalu. Ketika itu McGregor mengumumkan pensiun dari Olahraga yang saat ini biasa disebut Mixed Martial Arts.

Di dua keputusan pensiun sebelumnya, McGregor diklaim hanya menginginkan sesuatu dari UFC. Pada 2016, McGregor diklaim ingin mendapatkan nilai kontrak lebih tinggi saat melawan Diaz. Sementara tahun lalu dikabarkan McGregor ingin memiliki saham di UFC.

Saat ini McGregor diyakini pensiun karena ingin mendapatkan pertarungan besar di sisa 2020. Sebelumnya, petarung asal Republik Irlandia itu mengaku ingin melawan Khabib Nurmagomedov. Namun, Khabib dijadwalkan menghadapi Justin Gaethje pada September 2020.

https://twitter.com/TheNotoriousMMA/status/1269492917317533696

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here