Bikin Malu! Netizen Indonesia Tulis Hinaan Rasial pada Pemain Crystal Palace

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Kasus hinaan rasial kembali dialami pemain kulit hitam di Liga Premier Inggris, Wilfried Zaha. Sangat disayangkan, salah satu pelakunya adalah netizen Indonesia.

Zaha mendapat hinaan rasial usai membawa Crystal Palace secara mengejutkan mengalahkan Manchester City 2-0 di Stadion Etihad pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Zaha membuka gol pertama kemenangan Palace. Selain itu, mantan pemain Manchester United itu juga menjadi penyebab bek City, Aymeric Laporte diganjar kartu merah.

Usai laga, Zaha mengaku menerima banyak hinaan berbau rasial di DM Instagram. Dia pun menunjukkan beberapa tangkap layar hinaan yang diterimanya.

Sayangnya, salah satu tangkap layar yang ditunjukkan Zaha berasal dari netizen Indonesia dengan akun @ifiaramadni. Dia mengirimkan kata-kata hujatan seperti ‘Black’ dan hinaan khas Indonesia ‘Bang**t’.

Setelah diserbu netizen Indonesia lainnya, akun tersebut mengganti foto profil dan nama akunnya. Kini, dia mengunci akunnya sehingga tidak bisa dilihat orang lain.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya netizen Indonesia melontarkan hinaan rasial kepada pemain Liga Premier Inggris. Di awal 2021, dua pemain Manchester United, Anthony Martial dan Axel Tuanzebe pernah mengalami hal serupa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini