Benda Diduga Bom Hebohkan Banda Aceh, Polisi: Ada Bendera Bulan Bintang Terikat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tim penjinak Bom (Jibom) Polda Aceh mengamankan sebuah benda yang diduga bom di atas jembatan Flyover Simpang Surabaya Banda Aceh. Benda tersebut disematkan bersama dengan bendera Bulan Bintang.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, mengatakan informasi adanya benda diduga bom itu dari laporan warga, dan dari hasil pemeriksaan awal benda itu memenuhi unsur dugaan bom.

“Sekitar pukul 10.40 WIB, anggota Polresta ke TKP lalu mengangkat bendera dan ternyata ada pemberatnya. Setelah dilihat, ternyata itu adalah botol air mineral yang dibungkus menggunakan lakban dan disitu terlihat kabel,” kata Trisno, Minggu 21 Juni 2020.

Setelah dicurigai benda tersebut adalah bahan peledak, kata Trisno, petugas kemudian kembali menaruhnya di atas jalan dan berkoordinasi dengan Brimob Polda Aceh. Sekitar pukul 11.00 WIB, tim jibom tiba di lokasi untuk melakukan tindakan.

Hingga saat ini petugas kepolisian belum mengetahui motif dibalik temuan tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan motif dari ditemukannya benda itu.

Dugaan sementara, ada oknum tertentu yang ingin memperkeruh kedamaian di Aceh dengan cara mengibarkan bendera Bulan Bintang di pusat perkotaan Banda Aceh, caranya diikat menggunakan seutas tali dengan pemberat berbentuk bahan peledak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini