Benarkah Sandiaga Jadi Ketua Umum Gerindra? Ini Faktanya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Baru-baru ini, muncul isu yang menyebut Sandiaga Uno telah diberi amanah baru Ketua Umum Partai Gerindra menggantikan Prabowo Subianto. Benarkah demikian?

Sandi akhirnya merespons santai isu tersebut. Ia membantah kabar dirinya telah dilantik secara diam-diam sebagai Ketum Gerindra oleh Prabowo.

Eks cawapres tersebut mengatakan, hingga saat ini tak ada keputusan dari Prabowo sebagai Ketum Gerindra dalam hal tersebut. Sandi hanya membenarkan bahwa ia telah kembali menjadi kader Gerindra, tak lebih.

“Saya bersyukur diterima oleh keluarga Gerindra kembali jadi kader dan kemarin masih menunggu posisinya, Pak Prabowo nanti yang akan tentukan. Belum ada perintah resmi dari beliau,” ujar Sandiaga, seperti dikutip dari detikcom, Sabtu 19 Oktober 2019.

Isu ini sebenarnya muncul setelah sebuah foto yang menampilkan Prabowo dan Sandiaga melakukan salam komando. Keduanya mengenakan seragam loreng dan baret, dengan latar cukup gelap, rahasia dan hanya diterangi cahaya dari obor.

Dari foto itulah banyak pihak yang menduga, jabatan Ketum Gerindra sudah diserahkan ke Sandiaga. Namun, Waketum Geridnra Sufmi Dasco Ahmad menepis kabar itu dan memberi penjelasan yang sebenarnya.

Dasco berkata, foto tersebut memang diambil dalam Rapimnas Gerindra pada Rabu 16 Oktober 2019 kemarin. Di malam harinya, ada momen ‘penerimaan’ kembali Sandiaga menjadi kader. Sandiaga dinobatkan lagi menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

“Bahwa ada gambar penyematan dalam gambar atau rekaman yang beredar adalah tanda diterimanya kembali Saudara Sandiaga menjadi anggota Partai Gerindra,” kata Dasco.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini