Aktor Tio Pakusadewo terjerat narkoba
Aktor Tio Pakusadewo terjerat narkoba

MATA INDONESIA, JAKARTA-Artis senior, Tio Pakusadewo kembali berurusan dengan pihak kepolisian terkait narkoba. Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan membenarkan artis kawakan itu tertangkap karena kasus narkoba.

Berdasarkan informasi, Tio diamankan jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, di kontrakan di kawasan Jakarta Selatan.

“Iya, Tio Pakusadewo ditangkap atas kasus narkoba,” kata Herry saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 14 April 2020.

Kendati demikian, Herry enggan merinci lebih lanjut soal barang bukti maupun kronologi penangkapan. Saat ini, Tio masih diperiksa oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Video penangkapan aktor senior itu beredar di media sosial. Polisi menggeledah seluruh tempat. Polisi menyita barang bukti berupa alat isap sabu (bong). Dalam penggeledahan itu, Tio mengakui kalau alat tersebut digunakan untuk mengisap barang haram.

Pada 2017, Aktor Tio Pakusadewo ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, polisi menemukan beberapa barang bukti berupa sabu.

“Kita temukan tiga klip sabu, tempat bong, sekarang sudah kita amankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat 22 Desember 2017.

Argo menjelaskan penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat yang diterima kepolisian. “Kita tangkap kemarin pada 19 Desember yang bersangkutan menggunakan sabu di rumahnya. Kita dapati informasi, kita lakukan penyelidikan, dan kita lakukan penangkapan,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here