Bawa Rombongan, PAN Resmi Serahkan Berkas 580 Bacaleg DPR RI ke KPU

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebanyak 580 bakal calon legislatif (caleg) DPR RI untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat, 12 Mei 2023. Rombongan tiba di Kantor KPU pada pukul 14.06 WIB.

Rombongan kader PAN yang dipimpin Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) tiba di KPU dengan iring-iringan marching band. Mereka juga tampak membawa sejumlah atribut berupa bendera merah putih dan bendera PAN.

Berkas yang diserahkan, diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dari Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, sekitar pukul 14.24 WIB.

“Pada hari ini, Jumat, 12 Mei 2023, pimpinan pusat PAN hadir di Kantor KPU RI untuk mendaftarkan bakal caleg DPR RI,” kata Hasyim usai menerima berkas pendaftaran bakal caleg DPR RI dari PAN itu.

Setelah menerima dan memeriksa berkas-berkas tersebut, KPU akan memberitahukan status kelengkapan berkas pendaftaran bakal caleg DPR dari PAN. Apabila berkas tersebut dinyatakan tidak lengkap, maka PAN dapat melakukan perbaikan sebelum batas waktu akhir pendaftaran pada Minggu 14 Mei 2023, pukul 23.59 WIB.

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli mengatakan pihaknya juga melakukan pendaftaran bakal caleg untuk DPRD provinsi, kabupaten, dan kota secara serentak di seluruh Indonesia pada Jumat. Dia menambahka pihaknya siap mengikuti Pemilu Serentak 2024.

“Kami siap jiwa, raga, sepenuh pikiran, sepenuh hati mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Mohon diterima dengan baik,” kata Zulkifli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini