Rizieq Shihab
Rizieq Shihab

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lama tak terdengar suaranya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akhirnya mucul dari tidur panjangnya. Dirinya menyerukan aksi jihad melawan penyebaran virus corona kepada seluruh pengikutnya di Indonesia.

Rizieq mengatakan saat ini semua orang perlu mendukung upaya untuk menekan persebaran virus. Ia juga meminta jamaahnya untuk mengawal langkah pemerintah dalam menangani virus ini.

“Ayo jihad selamatkan umat manusia dari wabah corona, ayo dorong pemerintah di pusat maupun di daerah untuk kerja nyata, ayo kritik dan lawan siapapun yang membahayakan keselamatan rakyat,” kata Rizieq dalam keterangan tertulisnya mengutip dari CNNIndonesia.com, Kamis 26 Maret 2020.

Rizieq berpendapat ini bukan saat yang tepat untuk meneruskan perdebatan tentang asal virus tersebut. Apalagi membahas dugaan corona dijadikan senjata biologis oleh Cina maupun Amerika Serikat.

Corona, kata Rizieq, telah mewabah ke seluruh penjuru dunia. Menurutnya semua pihak perlu menekan segala perbedaan untuk bekerja sama melawan corona.

“Kita harus kerja keras mengatasi wabah corona secara bersama-sama, tanpa pandang SARA, termasuk kesampingkan dulu soal perbedaan politik,” katanya.

Rizieq sebelumnya juga mengeluarkan imbauan kepada jemaahnya untuk menghentikan kegiatan majelis taklim untuk sementara waktu. Dia juga meminta marbut menjaga masjid agar tidak ada kerumunan jamaah selama corona.

Pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak sekitar dua meter (social distancing) guna menekan potensi persebaran virus. Presiden Joko Widodo juga telah mengimbau warganya untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

13 KOMENTAR

  1. Waduh, neh baru bangun apa baru sadar setelah sekian lama nggak bisa pulang! waktu itu sinis banget sama pemerintahan JKW sekarang balik pro JKW. Ane jad bingung!

  2. Alhamdulillah, saat ini memang itu yg dibutuhkan . Bersatu melawan wabah. Bila sdh beres, klu nanti mau berbalik arah lagi urusan lain. Sekarang yg hrs didahulukan yg membawa manfaat.

  3. Ragu dan sanksi dgn tulisan pemberitaannya mengenai Imam Besar FPI Rizieq Sihab, Rizieq Sihab serukan kpd pendukungnya untuk mendukung apa yg dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk melawan pidemi virus Corona(covid-19).Ditulis oleh Imam Bachtiar yg merupakan bagian anggota dari FPI.. Tapi saya tetap memberi rasa hormat kpd beliau(Imam Bachtiar) yg dimana isi konteks pemberitaannya ber-positif n membangun untuk ikut adil memerangi pidemi virus Corona(covid-19). Apapun itu isi dari konteks pemberitaan diatas,kita sbg bagian dari masyarakat Indonesia,seharusnya bersatu untuk memerangi n mendukung langkah langkah pemerintah daerah maupun pusat secara nasional untuk membasmi atau melawan pidemi virus Corona(covid-19). Marilah kita sepakat bersama untuk tidak ada lagi kata istilah pro n kontra. Yg ada MARI KITA BERSATU MELAWAN PIDEMI VIRUS CORONA (COVID-19)..

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here