Banting Harga! Tiket KA Bandara Kini Hanya Rp 10 Ribu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-PT Railink mulai besok, Rabu 1 Juli 2020 kembali mengoperasikan kereta api (KA) Bandara Soekarno-Hatta. Di masa new normal ini, harga tiket bandara hanya dibandrol Rp 10 ribu saja dan bisa dibeli secara online maupun offline di stasiun.

“Selama masa promo, tiket KA Bandara hanya Rp 10 ribu. Tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Railink Mukti Jauhari, dalam pernyataan tertulisnya, Senin 29 Juni 2020.

Mukti mengatakan, tiket yang akan dijual tidak 100 persen dari kapasitas. Pada tahap awal, menurut dia, Railink hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia untuk menciptakan jaga jarak fisik selama dalam perjalanan.

Khusus bagi penumpang kereta api bandara yang menuju Bandara Soekarno-Hatta, Mukti mengimbau agar penumpang dapat menyesuaikan waktu keberangkatan.

“Ini mengacu pada persyaratan perjalanan pada masa kebiasaan baru untuk tiba di bandara tiga jam sebelum keberangkatan,” katanya.

Sebelumnya, Mukti mengatakan, Railink sudah menyusun aturan yang harus ditaati penumpang KA Bandara Soekarno-Hatta. Dia menegaskan, penumpang wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun dalam perjalanan KA bandara.

Selain itu, penumpang wajib menjaga jarak minimal satu meter atau mengikuti markah yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas. Selain itu, penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat Celsius tidak diperkenankan naik KA bandara.

“Jika tidak memenuhi ketentuan, penumpang tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan menggunakan KA bandara dan tiket dapat dibatalkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pembatalan tiket dapat dilakukan dengan menyerahkan boarding pass kepada petugas customer service dan melengkapi data sesuai formulir yang telah tersedia.

Jika memiliki tiket untuk kepulangan, dia menambahkan, pembatalan dapat diproses melalui e-mail [email protected] dengan melengkapi data nama lengkap, telepon, kode booking, relasi, harga tiket, jumlah tiket, nomor rekening, dan nama bank.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini