Bangganya Indonesia! Claudia Emmanuela Santoso Juarai The Voice of Germany

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Satu lagi prestasi anak bangsa kembali menorehkan nama Indonesia di kancah internasional. Setelah Sandy Sandoro, kini gadis asal Cirebon, Jawa Barat, Claudia Emmanuela Santoso berhasil menyabet penghargaan di ajang bergengsi pencarian bakat bertaraf Internasional.

Gadis asal Cirebon baru saja menjadi juara di The Voice of Germany 2019 dan mengalahkan empat finalis lainnya.

Sejak tahap audisi, penampilan Claudia selalu mencengangkan para juri. Terkenal dengan suaranya yang kuat dan mampu mencapai nada-nada tinggi, dia bisa menaklukkan lagu-lagu yang sulit, seperti “Say Something”, “Never Enough” dan “Listen”.

Pada babak final yang digelar pada Minggu, 10 November 2019 waktu setempat, Claudia membawakan lagu yang sempat di populerkan oleh Whitney Houston berjudul “I Have Nothing”.

Dari voting suara, Claudia Emmanuela Santoso berhasil memuncaki klasemen dan mendominasi penilaian dengan 46,39 persen. Sedangkan di posisi kedua ada Erwin Kintop dengan 17,36 persen.

Kemenangan ini langsung diunggah oleh akun Instagram resmi The Voice of Germany. Mereka mengunggah foto Claudia dengan menambahkan keterangan “Selamat, Claudia Manuella memenangkan The Voice of Germany season 9!”

Kemenangannya ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, tapi seluruh bangsa Indonesia. Memiliki bakat yang luar biasa, Claudia banyak mendapatkan sanjungan dan ucapan selamat.

The Voice of Germany melalui akun Instagram reseminya juga mengucapkan selamat atas kemenangan Claudia Emmanuel Santoso.

“#Anzeige Herzlichen Glückwunsch! 🎉🎉🎉 Claudia Emmanuela Santoso gewinnt die 9. Staffel von The Voice of Germany und damit auch einen nagelneuen #SEATarona! #SEATsounds 🚀🏆🚗,” tulis akun @thevoiceofgermanythevoiceofgermany sambil mengunggah foto Claudia Emmanuel Santoso

Tak hanya itu, Instargam resmi The Voice of Germany juga memuji suara Claudia Emmanuel Santoso saat membawakan lagu “I Have Nothing” yang dikenal sebagai OST The Bodyguard yang dibintangi Whitney Houston dan juga Kevin Costner.

“ Da fragt man sich doch, wie ein zierliches Wesen wie Claudia solche Töne raushauen kann! Unfassbar, oder? tulis akun @thevoiceofgermanythevoiceofgermany sambil mengunggah video Claudia Emmanuel Santoso sat menyanyikan lagi “I Have Nothing”

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini