Alhamdulilah! Kasus Virus Corona Menurun, 50 Persen Pasien Cina Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wabah virus corona saat ini sudah bisa tertangani dengan baik. Hal itu terlihat, dimana jumlah kasus infeksi virus corona di Cina dilaporkan semakin menurun.

Pemerintah setempat menyatakan ratusan orang yang mulanya dirawat intensif akibat terjangkit virus mematikan tersebut, saat ini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa 3 Maret 2020, pemerintah Cina mencatat kasus infeksi baru virus corona mencapai 202 orang. Jumlah itu tercatat menjadi yang terendah sejak 21 Januari lalu.

Di Kota Wuhan yang menjadi pusat penyebaran virus corona dilaporkan sudah 2.570 orang dinyatakan sembuh.

Hal ini berdampak terhadap tingkat kesibukan di 16 rumah sakit sementara di Wuhan yang dibangun kilat untuk mengendalikan wabah tersebut. Saat ini petugas medis dan dokter tidak terlalu khawatir dengan pasokan peralatan dan pakaian pelindung serta obat-obatan.

Menurunnya jumlah pasien baru virus corona dan semakin bertambahnya penduduk yang sembuh juga sedikit meringankan beban dokter dan para perawat setempat.

Menurut kepala rumah sakit sementara di Wuhan, dr. Zhang Junjian, dia yakin tidak lama lagi akan tempatnya bertugas akan ditutup karena jumlah pasien yang mulanya cukup banyak kini berangsur-angsur pulang setelah dinyatakan sembuh.

Menurut data terkini, ada 80.144 orang yang terpapar virus corona di China. Dari jumlah tersebut, 2.944 orang dilaporkan meninggal, kemudian 47.153 orang dinyatakan sembuh.

Di Korea Selatan tercatat ada 4.335 penduduk yang dinyatakan positif virus corona. Dilaporkan 28 penduduk Korsel meninggal akibat virus corona, dan yang sembuh mencapai 30 orang.

Italia menjadi pusat penyebaran wabah virus corona di Benua Eropa. Sebanyak 2.036 orang di negara itu dinyatakan positif virus corona, dengan korban meninggal mencapai 52 orang, dan yang sembuh 149 orang.

Lantas di kawasan Asia Barat, Iran menjadi pusat penyebaran virus corona dengan jumlah penduduk yang terinfeksi mencapai 1.501 orang. Dari jumlah tersebut, 66 orang dinyatakan meninggal dan 291 orang dilaporkan sembuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini