Aktor Star Wars Andrew jack meninggal dunia
Aktor Star Wars Andrew jack meninggal dunia

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, salah satunya para pekerja seni hiburan. Aktor Andrew Jack meninggal dunia karena virus mematikan ini.

Dilansir dari BBC dan USA Today, Rabu 1 April 2020 pelatih dialek, yang sempat tampil dalam sejumlah film Star Wars ini meninggal dunia dalam usia 76 tahun.

Ia mengembuskan napas terakhir pada Selasa 31 Maret 2020, di RS Surrey, yang terletak di luar London. Kabar kematian Andrew Jack dikonfirmasi oleh agennya, Jill McCullough.

Satu hal yang bikin terenyuh, adalah sebelum meninggal Andrew Jack tidak bisa bertemu dengan sang istri, Gabrielle Rogers. Pasalnya wanita ini sedang menjalani karantina di Australia, setelah terbang dari Selandia Baru minggu kemarin.

Berdasarkan keterangan agen, ada kemungkinan tidak digelar upacara pemakaman khusus untuk Andrew Jack. Sang istri menyatakan di Twitter-nya, bahwa Andrew Jack meninggal dunia tak berapa lama setelah dinyatakan terinfeksi virus Corona.

“Andrew Jack didiagnosis Corona 2 hari lalu. Ia tidak berada dalam keadaan sakit, dan ia meninggal dunia dengan tenang karena mengetahui seluruh keluarganya ‘bersamanya’,” ujar Gabrielle Rogers.

Sang agen mengenang Andrew Jack sebagai sosok yang mencintai pekerjaannya, lucu, dan menyenangkan. Hal serupa juga dikenang oleh rekannya di lokasi syuting.

Salah satunya adalah aktor Star Wars Greg Gunberg. “Ia adalah salah satu orang yang paling baik, yang pernah bekerja sama denganku,” kata dia.

Sebagai aktor, Andrew Jack pernah tampil dalam sejumlah film dan serial TV. Ia muncul dalam Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi, Star Wars: Episode VII – The Force Awakens, dam suaranya juga hadir dalam Solo: A Star Wars Story.

Ia juga pernah muncul dalam film komedi romantis Kate & Leopold yang dibintangi Meg Ryan dan Hugh Jackman.

Selain sebagai aktor, ia juga merupakan pelatih dialek. Ia pernah bekerja sama dengan sejumlah bintang besar seperti Robert Downey Jr. untuk Sherlock Holmes, Chris Hemsworth dan sejumlah aktor lain untuk film-film Marvel, juga dalam The Man From U.N.C.L.E..

Proyek terakhir yang tengah dikerjakannya sebagai pelatih dialek adalah The Batman yang dibintangi oleh Robert Pattinson.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here