Airlangga : Kenaikan Kasus Corona di Jakarta Imbas Kebijakan Ganjil Genap Anies

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menuding kebijakan ganjil genap yang diberlakukan Gubernur Anies Baswedan sebagai penyebab kenaikan kasus virus corona di angkutan umum Jakarta.

“Nah kenapa di angkutan umum? karena ada kebijakan ganjil-genap, karena ada pembatasan kendaraan pribadi,” katanya di Jakarta, Minggu 13 September 2020.

Ia pun menganjurkan agar Anies perlu mengevaluasi kembali kebijakan ganjil-genap kendaraan pribadi. Selain itu, Airlangga juga meminta agar ada pendekatan secara micromanagement untuk mencegah penyebaran corona.

Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) tersebut juga meminta Anies untuk melihat kebijakan yang dikeluarkannya agar jangan malah jadi bumerang dan membuat kasus corona di Jakarta melonjak tinggi.

“Tempat hiburan kita tutup ya kan tempat-tempat yang menjadi sumber-sumber kerumunan, apakah tempat olahraga kita terlalu padat, car free day-nya terlalu padat atau bagaimana,” ujarnya.

Airlangga pun berharap pemerintah DKI mau belajar dari skema mikro yang diterapkan di di Jawa Barat dan Jawa Tengah, tanpa harus menerapkan PSBB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini