Ada Petinggi TNI dan Pengusaha Ingin Gulingkan BG dari Posisi Kepala BIN

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA –Beredar kabar adanya oknum petinggi TNI dan pengusaha yang tengah bekerja sama melakukan operasi senyap untuk menggulingkan Budi Gunawan (BG) dari posisinya sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Berdasarkan penuturan Direktur Eksekutif Institute Kajian Pertahanan dan Intelijen Indonesia (IKAPII) Fauka Noor Farid, operasi senyap itu dilakukan melalui framing media.

“Mereka mengunakan pengamat sosial yang kurang paham dengan dunia intelijen dengan menyudutkan BG agar mempengaruhi Presiden Joko Widodo untuk memarkir BG sebagai Kepala Watimpres,” kata Fauka, Sabtu 30 November 2019.

Menurut Fauka, cara ini norak, sebab info yang valid yang diterima pihaknya adalah BG merupakan sosok loyal terhadap tugas yang diberikan Jokowi. Selain itu, BG sudah banyak membantu penuh jalannya pemerintahan Joko Widodo hingga periode kedua ini.

Budi Gunawan menduduki posisi Kepala BIN pada September 2016. Fauka menyebut, dilihat dari sisi waktu, BG masih sangat layak melanjutkan tugas itu. Apalagi prestasinya cukup kinclong.

“Pak BG masih layak memimpin untuk lima tahun ke depan. Beliau terbukti bisa bekerja dengan maksimal,” ujar Fauka.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini