91 Orang Tertular Virus Corona Usai Potong Rambut di Salon

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tercatat ada 91 orang terinfeksi virus corona usai potong rambut di sebuah salon di Springfield, Amerika Serikat. Hal itu terjadi ketika pemerintah melonggarkan pembatasan sosial.

Mengutip The Guardian, menurut pejabat kesehatan setempat pada Sabtu 23 Mei 2020, virus menyebar dari seorang penata rambut yang terinfeksi virus corona. Penata rambut ini, bekerja selama 8 hari dari tanggal 12 hingga 20 Mei.

Terkait hal ini, pemerintah bergerak cepat dan menghubungi mereka yang berpotensi terpapar virus corona. Orang-orang yang berinteraksi dengan penata rambut ini akan ditawari pengujian, kata para pejabat.

Dr Anthony Fauci, anggota gugus tugas virus corona Gedung Putih mengatakan bahwa wabah lokal baru tidak bisa dihindari ketika langkah-langkah pencegahan dilonggarkan.

Namun Donlad Trump mendesak gubernur di negara bagian untuk membuka kembali beberapa bisnis dengan modifikasi kesehatan masyarakat, seperti jaga jarak dan masker.

Pejabat kesehatan sudah memperingatkan Trump dengan adanya pelonggaran ini berpotensi munculnya wabah baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini