74 Negara Kini Terinfeksi Corona, Korban Meninggal Dunia Capai 3.085 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wabah mematikan virus corona, terus menyebar ke beebrapa negara setiap harinya. Selain Indonesia, negara lain yang baru terinfeksi yakni Arab Saudi, Portugal, Senegal, Yordania, Tunisia.

Ini menjadikan total negara yang terkena COVID-19 menjadi 74 negara per Selasa 3 Maret 2020 pagi. Saat ini berdasarkan data Johns Hopkins CSSE ada total 90.306 kasus corona di seluruh dunia, dengan total korban meninggal dunia mencapai 3.085 dan kembali sehat 45.581.

  1. Arab Saudi

Arab Saudi mengonfirmasi satu warganya positif, setelah kembali dari Iran. Menurut kementerian kesehatan warga tersebut masuk ke Saudi melalui Bahrain. “Telah diisolasi di rumah sakit,” kata Kementerian setempat dikutip dari AFP.

  1. Portugal

Portugal juga mengkonfirmasi kasus pertama corona yang melibatkan dua orang warga. Mereka berusia masing-masing 60 dan 33 tahun.

Kasus pertama tertular setelah melakukan perjalanan dari Italia Utara. Sedangkan kasus kedua, terkena corona setelah melakukan perjalanan ke Spanyol bagian timur.

  1. Senengal

Senegal mengonfirmasi seorang warga Perancis positif corona di negeri Afrika itu. Ia tertular sekembalinya dari Paris, Februari lalu. “Hasil tes yang dilakukan positif,” kata Menteri Kesehatan Senegal Diouf Sarr di AFP.

  1. Yordania

Negara Arab lain yang mengonfirmasi corona adalah Yordania. Seorang warga negara itu menderita corona setelah kembali dari Italia dua minggu lalu. “Pasien telah dipindahkan ke Departemen Isolasi di Rumah Sakit Prince Hamza,” Menteri Kesehatan, Saad Jaber dikutip dari Ryal News.

Jaber mengatakan bahwa keluarga pasien dan seorang temannya telah dikarantina. Sekolah dan universitas akan diliburkan jika jumlah kasus melebihi 20.

  1. Tunisia

Tunisia mengonfirmasi kasus pada Senin. Seorang warga yang kembali dari Italia dinyatakan positif tertular virus corona. Saat ini ia tengah dirawat di rumah sakit setempat, sebagaimana dikutip Anadolu Agency.

  1. Maroko

Maroko juga mengonfirmasi kasus corona pertama kemarin. Seorang pria Maroko yang tinggal di Italia dikabarkan terinfeksi corona, sebagaimana ditulis Reuters. Saat ini, pria tersebut menerima perawatan di Casablanca. Ia dikabarkan stabil dan tidak dalam kondisi kritis.

  1. Andorra

Kasus di Andorra melibatkan seorang pria berusia 20 tahun. Ia menderita gejala COVID-19 setelah kembali dari Milan, Italia. “Tes yang dilakukan menunjukkan hasil positif” ujar pejabat setempat. Ia sudah dirawat di rumah sakit sejak Minggu.

  1. Latvia

Latvia juga mengonfirmasi virus corona. Hal ini ditegaskan kementerian kesehatan negeri itu kemarin. “Kementerian mengonfirmasi satu pasien didiagnosa dengan corona di Latvia,” kata pejabat setempat dikutip Reuters. Namun sayangnya tak ada detil lebih lanjut,

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini