5 Tempat Teraman Perang Dunia Ketiga di Indonesia, Ada Desa Pocong dan Kampung Dukun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hubungan Amerika Serikat (AS) dengan Iran semakin memanas, ketika 22 rudal balistik Iran mengenai dua pangkalan militer Irak yang menjadi markas tentara AS. Bahkan Presiden Iran juga membuat sayembara dengan menghadiahkan uang sebesar 80 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,1 triliun bagi siapapun yang bisa mendapatkan kepala Presiden AS, Donald Trump.

Banyak prediksi yang mengatakan bahwa konflik kedua negara tersebut akan memicu terjadinya Perang Dunia Ketiga atau World War III. Jika benar terjadi, kamu bisa menjadikan Indonesia sebagai tempat bersembunyi.

Sebab banyak sekali desa unik dan tersembunyi, yang bisa menjadi pilihan kamu untuk melindungi diri. Untuk itu, berikut 5 rekomendasi tempat paling aman untuk bersembunyi dari Perang Dunia Ketiga di Indonesia:

1. Desa Tutup
Tempat paling aman pertama yang bisa dijadikan persembunyian dari Perang Dunia Ketiga adalah Desa Tutup. Letak desa tersebut berada di Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, dan memiliki luas 312,30 Ha.

Asal usul nama Desa Tutup yaitu berasal dari sebuah pohon yang bernama Pohon Tutup, selain itu wilayah ini merupakan daerah yang tertutup. Jika kamu bersembunyi disana sudah pasti aman dan tidak akan diserang, karena daerahnya tertutup dan belum banyak diketahui.

2. Desa Pocong
Terdengar menyeramkan ya, letak desa ini berada di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura. Asal nama Desa Pocong diambil dari kejadian-kejadian mistis yang dialami warga setelah 40 hari diteror hantu pocong. Untuk itu desa tersebut dinamakan Desa Pocong.

Warga +62 nggak perlu takut, bukannya pocong dan sejenisnya sering dibilang tidak ada harga dirinya di mata warga Indonesia. Untuk itu kamu bisa bersembunyi di Desa Pocong, jadi nggak akan ada yang bisa ganggu kamu dari dahsyatnya Perang Dunia Ketiga. Sebab kamu bisa meminta bantuan pocong-pocong setempat untuk menakut-nakuti musuh yang akan menyerang.

3. Desa Siluman
Ditengah ramai-ramainya perbincangan dana desa siluman oleh pemerintah, memang benar ada loh Desa Siluman. Desa tersebut teletak di Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat.

Konon dari cerita turun-temurun, wilayah Siluman dijadikan tempat persembunyian para pejuang saat dikejar penjajah. Setiap pejuang yang bersembunyi ke wilayah tersebut tak lagi dapat terkejar musuh.

Banyak orang dari luar desa yang juga tersesat saat memasuki Desa Siluman. Fix, ini salah satu desa paling recommended buat kamu sembunyi, biar musuh ketar-ketir tersesat di Desa Siluman.

4. Desa Piton
Ngeri juga yaa desanya! Pada berani nggak masuk desa ini? Desa Piton terletak di kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur Desa Piton memang terbilang unik. Desa ini merupakan wilayah yang berdiri sejak zaman penjajah Belanda.

Tidak diketahui asal mula penamaan Desa Piton, mungkin zaman dahulu banyak ular piton berada di sana. Untuk itu para pawang ular mungkin bisa menetralkan desa tersebut sebagai tempat persembunyian. Kemudian ular-ular piton yang ada bisa dijadikan pasukan keamanan.

5. Kampung Dukun
Wuih, bisa dimanfaatkan nih. Kampung Dukun ini terletak di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Konon dulunya ada seorang pengembara yang memiliki ilmu pendukunan dan menetap di kecamatan tersebut.

Kabar tentang ilmu yang dimilikinya menyebar luas dan banyak orang yang datang, sehingga dinamakan Kecamatan Dukun. Kira-kira sekarang masih ada nggak ya dukun-dukunnya, mungkin bisa membantu di Perang Dunia Ketiga lewat ‘jalur belakang’.

(Hastina)

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini