400 Kotak Amal Hasil Pengembangan Teroris Lampung Diamankan Densus 88

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 400 kotak amal diamankan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Ratusan kotak amal ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan teroris di Lampung.

“Mulai tadi malam mulai pukul 00. 00 wib hingga pukul 14.00 siang ini, tim Densus 88 dibantu Polda Lampung dan personel dari Polres Pringsewu, telah berhasil melakukan penyitaan kurang lebih 400 kotak amal,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Kamis 4 November 2021.

Ratusan kotak amal ini merupakan pengembangan dari satu terduga teroris yang berhasil diamankan. Dia adalah DW terduga teroris kelompok Jamaah Islamiyah (JI) yang sebelumnya diringkus pada 3 November.

Selain itu, ratusan kotak amal itu pun ditemukan di kantor Yayasan Islahul Ummat Lampung yang berada di Pekon Klaten, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu.

Di mana, yayasan itu diduga terafiliasi dengan jaringan terorisme Lembaga Amil Zakat (LAZ) Baitul Maal (BM) Abdurahman bin Auf (ABA) untuk mendanai kegiatan kelompok teroris Jamaah Islamiyah.

“Diketahui salah satu yayasan tersebut, cabang dari yayasan Abdul rahman bin Auf,” katanya.

Saat ini, Densus 88 Antiteror masih melakukan penyisiran. Sebab diduga ada lokasi lain menjadi tempat pengumpulan kotak amal.

Sebelumnya, Densus 88 juga sudah berhasil mengamankan sebanyak 791 kotak amal yang digunakan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Baitul Maal (BM) Abdurahman bin Auf (ABA) untuk mendanai kegiatan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

“Densus 88 juga menyita 791 kotak amal, sejumlah uang dan barang lainnya. Kotak amal yang disita adalah milik Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurahman bin Auf (LAZ BM ABA)”, kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangannya, Rabu (3/11)

Adapun ratusan kotak amal tersebut disita dari sebuah rumah di Jalan Mahoni I,LK I, RT 06, Way Halim Permai,Way Halim, Bandar Lampung berdasarkan hasil, penangkapan tiga terduga teroris di Lampung yang merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris di wilayah Jakarta dan Medan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini