114 Ribu Orang Terinfeksi, 64 Ribu Orang Sembuh dari Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-115 negara dan wilayah di seluruh dunia saat ini tercatat terinfeksi virus corona. Hingga Selasa 10 Maret 2020, jumlah orang yang meninggal, terinfeksi, dan sembuh kian meningkat.

Dilansir worldometers yang mencatat pemutakhiran jumlah akibat Covid-19, sebanyak 114.422 orang di seluruh dunia terinfeksi virus corona. Sementara 4.027 orang meninggal dunia, dan sudah 64.081 orang sembuh dari virus.

Meskipun kasus-kasus infeksi, dan kematian paling banyak terjadi di Provinsi Hubei, Cina, negara-negara lain juga terpengaruh penyebaran lebih luas dari virus. Pemerintah China melaporkan 45 kasus baru yang mencatatkan angka terendahnya.

Total kasus di Cina sebanyak 80.904 dengan total kematian 3.123 (23 angka kematian baru) di Cina saja. Kasus COVID-19 di Cina semakin menurun hingga hari ini dengan hanya terjadi kasus baru di dua provinsi di Cina daratan dan di Hong Kong, dari yang sebelumnya terjadi pada 23 provinsi.

Italia menduduki peringkat nomor dua setelah China dalam hal kasus orang yang terpapar. Pemerintah Italia mencatat virus corona menjangkiti 9.172 warganya.

Sementara, korban meninggal terbanyak berada di Italia yang kini sudah mengisolasi seluruh negeri. Tercatat 463 orang meninggal dunia virus ini di Italia. Disusul Korea Selatan dengan laporan kasusnya sebanyak 7.513, yang kebanyakan bermuara di kota terbesar keempatnya, yakni Daegu. Sebanyak 54 kematian akibat virus tercatat di Korsel.

Sementara di bawah Korsel, yakni Iran dengan catatan 7.161 kasus infeksi corona yang menjangkiti warganya, infeksi corona di Iran menimpa pejabat-pejabat tinggi negara. Setidaknya 327 orang dilaporkan meninggal dunia di Iran.

Negara-negara Asia lain juga melaporkan jumlah kasusnya yang beragam mulai dari satuan, puluhan, hingga ratusan kasus. Indonesia melaporkan 19 orang terinfeksi virus ini. Kasus Covid-19 terus bertambah di sejumlah negara yaitu Prancis (1.116), Jerman (1.112), Kapal Diamond Princess di Jepang (696), Spanyol (589), Jepang (488), Swiss (332), Inggris (277), Belanda (265), Amerika Serikat (213), Swedia (203), Belgia (200), Norwegia (169), Singapura, dan Austria (112). Negara-negara lainnya masih melaporkan kasus di bawah 100.

Amerika Serikat (AS) tercatat memiliki 27 kematian akibat virus korona. Thailand, Filipina, Argentina, Taiwan, Mesir, dan Kanada melaporkan masing-masing satu korban meninggal akibat virus ini. Sementara di Jepang total kematian mencapai 9 orang, ditambah tujuh dari kapal Diamond Princess. WHO sudah menyatakan darurat global, dan memutakhirkan tingkat risiko global menjadi sangat tinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini