Zaskia Adya Mecca (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati tanggal setiap tanggal 28 Oktober ini, artis Zaskia Adya Mecca mengajak generasi muda untuk mengikuti semangat para lansia yang ada di Jogja. Pesan ini teruntuk yang suka mengeluh.

“Yang masih muda, sehat terus ngeluh ga ada kerjaan.. kita liat yuk semangat para si mbah..,” kata Zaskia dikutip Rabu 28 Oktober 2020.

Melalui sebuah unggahan di Instagramnya, Zaskia mengaku kagum melihat para lansia yang ada di Yogyakarta. Ia pun menceritakan perjuangan seorang nenek yang tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Zaskia menjelaskan bagaimana kondisi nenek yang ia sebut sebagai ‘si mbah’. Mbah itu tetap berjualan di tengah rintikan gerimis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

“Matanya sudah ga jelas untuk melihat, bicaranya pun susah *Mon maap tp kalo ku agak ga nyambung krn mbah ga paham bahasa ku akupun belum paham bahasa jawa*, ini di lampu merah situasi masih gerimis setelah hujan ga berhenti dari pagi sampai jam 13.30 (pas ku ketemu mbah)…,” jelasnya.

Kekaguman Zaskia semakin bertambah lantaran sang nenek tetap tersenyum meski harus bekerja keras menjual koran dagangannya. Istri Hanung Bramantyo ini juga menyebut nenek itu menolak uang yang diberikan Zaskia.

“Mbah tetep penuh senyuman (cantik yaaa liat tuu dr samping), jualan koran trus bilang “ga laku nih pada ga mau beli korannya basah semua abis hujan soalnya” -begitu kira2 terjemahannya dari translator di belakang ku @wikan_prabowo,” kata dia.

“Gak ngeluh, ga cemberut, gak minta2! Dikasi uang doang menolak, nyodorin koran kita harus ambil.. (banyak yang dm ku cerita yang sama pas temu si mbah).. Masyaa Allah💛”

Menutup keterangannya, Zaskia berharap agar semangat yang dimiliki sang nenek bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Termasuk bagi generasi muda Indonesia. “Semoga mereka bisa menjadi inspirasi bagi kita yang muda dan sehat yaaa,” pungkas Zaskia.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here