Yunani Berencana Buka Sektor Pariwisata pada Musim Panas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah memberlakukan kebijakan lockdown yang cukup ketat, penambahan jumlah kasus COVID-19 di Yunani pun berhasil menurun. Fakta ini membuat Yunani berencana membuka sektor pariwisata pada musim panas nanti.

Meski demikian, pemerintah Yunani tetap memberlakukan kebijakan ketat untuk wisatawan yang berencana melakukan liburan ke Negeri Para Dewa. Vaksin COVID-19 dan hasil tes negatif virus corona merupakan dua syarat yang wajib Anda penuhi apabila ingin mengunjungi Yunani.

Sebagaimana diketahui, negara yang terletak di sebelah tenggara Benua Eropa itu memiliki panorama pantai yang begitu menawan. Sehingga tak mengherankan bila Yunani sangat bergantung pada sektor pariwisata dan bahkan seperlima perekonomian negara ini bergantung pada sektor pariwisata.

Hal ini pula yang membuat Yunani sangat terkena dampak dari pandemi COVID-19 yang mematikan dan telah berlangsung sejak Maret 2020. Keputusan pemerintah melakukan lockdown dan larangan masuk wisatawan di tengah pandemi, membuat sektor ekonomi Yunani anjlok.

Menteri Pariwisata, Haris Theocharis, mengatakan dalam jumpa pers untuk selalu menaati pelaksanaan protokol kesehatan. Selain itu, Haris Theocharis juga memastikan akan membuka pariwisata Yunani pada 14 Mei.

 

Dia juga menegaskan bahwa semua tanggal pembukaan sektor pariwisata kembali bersifat indikatif dan dapat berubah, bergantung pada perkembangan kasus COVID-19 dan memastikan bahwa turis bisa masuk ke Yunani hanya jika mereka telah divaksinasi sebelum kedatangan dan memiliki hasil tes negatif COVID-19.

Sebagai catatan, Tempat wisata di Yunani yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asing adalah kuil-kuil. Baik itu reruntuhan kuil maupun biara aktif. Keberadaan sejumlah besar reruntuhan kuil megah menjadi justifikasi masa lalu Yunani sebagai Negeri Para Dewa.

Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi ketika di Yunani adalah acropolis yang berarti “kota di ketinggian”, karena letaknya yang di perbukitan. Berada pada ketinggian 150 meter di atas permukaan laut, Acropolis Athena memiliki luas permukaan tiga hektare.

Dilihat dari sudut kota manapun, Tempat Wisata di Yunani Acropolis sangat menakjubkan. Untuk menikmati keindahan Acropolis Athena, pengunjung bisa masuk melalui pintu masuk utama, yang ada sejak zaman kekuasaan Kekaisaran Roma. Tangga marmer yang dikenal dengan nama Beule Gate.

Selain itu, ada Santorini yang menawarkan pemandangan indah bernuansa putih biru. Tempat ini begitu popular dan ada banyak destinasi yang indah serta romantis yang ditawarkan di pulau cantik ini.

Ibukota dari Santorini, Firá merupakan salah satu destinasi utama di Santorini dan sudah dikenal akan pemandangan kota yang ikonik. Bangunan di Firá didominasi oleh tembok bercat putih dan biru menciptakan perpaduan yang sangat indah.

 

Marlisa Amelia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini