ilustrasi kiamat
ilustrasi kiamat

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tanda-tanda kiamat sepertinya selalu menjadi topik yang menarik perhatian banyak orang dan tidak akan pernah ada habisnya. Musnahnya kehidupan di bumi menjadi sebuah hal yang menakutkan, tapi tetap saja banyak orang yang ingin mencari tahu kapankah kiamat akan terjadi.

Pada 2012, suku maya di Amerika Latin pernah memprediksi datangnya kiamat. Meskipun hal tersebut tidak terbukti, tapi berita menghebohkan itu telah menarik perhatian banyak orang.

Sementara itu, sejumlah fenomena di muka bumi ini dipercayai telah menunjukkan tanda-tanda kiamat sudah dekat. Apa saja tanda-tandanya?

1. Terjadi gerhana bulan darah (Blood Moon)

Dilansir dari Daily Mail, sebuah Alkitab versi Raja James (Yoel 2:31) menyebutkan, “Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan yang hebat dan dahsyat itu.” Gerhana bulan darah ketiga dan keempat telah terjadi pada September 2015, sedangkan gerhana bulan darah pertama dan kedua terjadi pada 2014.

Seorang pastur dari Amerika berpendapat bahwa kemunculannya menjadi sebuah tanda besar. Ia menjelaskan bahwa bila melihat tanda-tanda itu, maka pertanda yang jelas bahwa dunia akan berakhir.

2. Perubahan iklim akibat pemanasan global

Beberapa ilmuwan berpendapat bahwa perubahan iklim dapat mengakibatkan kehancuran bumi, seperti bencana kekeringan, kelaparan, ketidakstabilan politik, dan kerusakan ekosistem. Hal ini dibuktikan bahwa daerah beriklim tropis seketika turun salju.

3. Perang nuklir terjadi di mana-mana

Selama ini masyarakat tentu lebih mengenal teknologi nuklir sebagai teknologi penghancur. Senjata atau bom dengan kekuatan dahsyat yang dimiliki dapat menghancurkan seluruh dunia ini. Banyak negara berlomba-lomba memiliki nuklir, tentunya ini menjadi hal menakutkan bahwa bumi bisa hancur jika senjata nuklir berada di tangan yang salah.

4. Serangan berbagai macam penyakit

Saat ini semua pasti sudah tahu bahwa pandemi sedang merajalela di seluruh dunia. Selain itu, berbagai penyakit baru terus bermunculan, sebut saja flu burung, virus corona, dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

5. Munculnya ombak darah di pantai selatan Cina

Peristiwa yang pertama kali ditemukan ini tentunya menarik perhatian banyak orang. Peristiwa ini tejadi pada 2014 ini memang sangat aneh.

Awalnya penduduk sekitar pantai Shenzhen mengira bahwa warna merah pada air laut disebabkan adanya ikan kecil yang dimangsa hiu. Namun, sebagian orang meyakini bahwa laut berwarna merah merupakan tanda-tanda kiamat seperti yang tertuang dalam kitab Injil.

6. Ilmu agama semakin ditinggalkan

Anas bin Malik meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Di antara tanda Hari Kiamat adalah ilmu agama semakin ditinggalkan dan kebodohan karena tidak adanya ilmu agama merajalela.” Hal tersebut sangat sinkron dengan keadaan yang terjadi saat ini, seperti banyaknya perzinaan, dan lain-lain.

Reporter : Afif Ardiansyah

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here