Yuk, Konsumsi 4 Jenis Yoghurt Ini Supaya Diet Lancar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kaya akan nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh membuat yoghurt menjadi makanan yang populer dikonsumsi selama menjalani diet. Mengutip dari EatThis, sebuah penelitian dari University of Tennessee menunjukkan bahwa lemak perut bisa berkurang sekitar 81 persen jika mengonsumsi yoghurt dengan rutin.

Meski demikian, tidak semua yoghurt berbahan dasar susu yang menyehatkan. Melihat hal ini, sudah sepatutnya mengetahui beberapa jenis yoghurt yang bagus dikonsumsi ketika menjalankan diet.

Pertama, yaitu plain yoghurt. Umumnya yoghurt ini ditemukan di supermarket dan harganya cukup terjangkau. Plain yoghurt umumnya dijadikan campuran minuman atau makanan. Tanpa gula 0 persen menjadikan yoghurt jenis ini cocok dikonsumsi selama diet.

Kedua, yakni non-dairy yoghurt yang merupakan yoghurt tanpa campuran susu dan berbahan dasar dari kedelai atau kelapa. Non-dairy yoghurt ini cukup direkomendasikan sebagai yoghurt yang bagus karena rendah lemak dan tidak mengandung laktosa.

Ketiga, yaitu non-fat yoghurt atau yoghurt yang rendah lemak. Hanya dengan menggunakan susu sekitar 2 persen atau tidak sama sekali mengandung lemak karena terbuat dari susu skim. Mengonsumsi yoghurt ini cengan rutin bisa membantu mengontrol berat badan ideal karena mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan tubuh.

Terakhir, yaitu greek yoghurt. Teksturnya yang lebih kental dan lembut dibandingkan yoghurt lainnya disebabkan karena mengalami tiga kali proses penyaringan. Tidak hanya itu, kandungannya yang kaya protein dan rendah karbohidrat, membuat yoghurt ini direkomendasikan untuk dikonsumsi selama diet.

Namun, kandungan kalsium pada greek yoghurt ini lebih sedikit. Meski demikian, greek yoghurt memilik beberapa variasi yaitu full fat hingga low fat.

Pada intinya, yoghurt memang memiliki manfaat yang bagus untuk diet namun diperlukan ketelitian untuk memilihnya. Selain mengonsumsi yoghurt, makanan sehat dan bergizi lainnya juga sudah sepatutnya dikonsumsi agar gizi juga seimbang.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini