Yuk Kenali Karakter Gebetan Kamu dari 7 Gaya Berjalannya!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Seseorang yang sedang melakukan proses pendekatan atau PDKT dengan gebetan pasti lagi gencar-gencarnya mengenal si dia lebih dalam. PDKT biasanya dimulai dari kenalan, ngobrol, tukeran nomer handphone, lalu ngajak ketemuan.

Kalau berjalan mulus bisa sampai jadian setelah itu menikah deh. Eitsss.. Sebelum memutuskan untuk serius sama dia mending kamu kenalin dulu karakter si dia.

Ada banyak cara untuk melihat dan membaca karakter seseorang. Mulai dari cara dia berbicara, selera musiknya, posturnya saat berdiri, bahkan gaya dia berjalan.

Dilansir dari Bustle, sebuah penelitian tahun 2017 memeragakan hubungan antara gaya berjalan dengan karakter manusia. Penelitian itu menjadi bukti kalau kecepatan berjalan seseorang mencerminkan karakternya.

Berikut gaya berjalan seseorang yang menunjukkan karakter mereka:

  1. Berjalan cepat

Seseorang yang memiliki kebiasaan berjalan dengan cepat, kemungkinan besar dia mempunyai kepribadian yang ramah dan teliti. Karena menurut penelitian Social Psychological and Personality Sciense, dalam meta-analisisnya, ketelitian dan keramahan pada garis dasar, secara prospektif terkait dengan sikap berjalan yang cepat.

  1. Berjalan lambat

Saat seseorang berjalan cenderung lebih lambat menunjukkan kalau dirinya merupakan pribadi yang berhati-hati dan penuh waspada.

Orang yang berjalan lambat terkesan mementingkan dirinya sendiri namun dalam artian yang baik, misalnya dia lebih berhati-hati menjaga dirinya sendiri. Orang dengan kepribadian yang introvert cenderung berjalan seperti ini dengan kepala menunduk.

  1. Berjalan cenderung ke arah kiri

Orang-orang yang sering mengalami kecemasan cenderung berjalan mengarah ke kiri. Hal itu disebabkan oleh otak bagian kanan yang sedang menangani rasa ketakutan dan keraguan yang sedang dirasakan.

Jadi seseorang akan terlihat berjalan seperti berbelok ke kiri padahal tujuannya lurus.

  1. Berjalan santai

Sering melihat orang yang berjalan santai dengan kepala tegak dan tatapan lurus ke depan? Orang-orang seperti ini biasanya mempunyai kepercayaan diri yang tinggi karena jalannya tidak terburu-buru. Gaya berjalan seperti ini biasanya dilakukan oleh orang yang bertubuh tinggi pula,

  1. Berjalan terburu-buru dan ceroboh

Orang yang berjalan terburu-buru tak jarang menabrak atau menyenggol sesuatu. Tapi justru itu menjadi salah satu ciri kalau orang itu sangat perhatian pada hal-hal kecil lho.

Mereka dengan gaya berjalan seperti ini sering memusatkan perhatiannyua dari satu tempat ke tempat lain.

  1. Berjalan dengan anggun

Gaya berjalan dengan mengarahkan telapak kaki ke dalam seperti penari biasanya memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Gaya seperti ini memang hanya berlaku untuk kaum wanita saja.

Minim wanita yang memiliki gaya berjalan seperti ini, karena biasanya gaya ini terjadi tidak alami melainkan harus dipelajari.

  1. Berjalan dengan bahu merosot

Orang yang berjalan dengan sedikit membungkukan bahunya ke depan menunjukkan kalau dia sering melindungi perasaan hatinya misalnya dari trauma dimasa lalunya.  (Hutri Dirga)

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini