Yuk Kenali Berbagai Tipe Vegetarian, Kamu yang Mana?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Secara umum, vegetarian dapat didefinisikan sebagai orang yang hanya mengkonsumsi sayur dan buah-buahan saja dan menghindari konsumsi daging hewan.

Banyak alasan kenapa seseorang menjadi vegetarian, tentunya adalah soal kesehatan, hidup tanpa kolesterol jahat, dan sebagian lain tengah menjalankan program diet.

Namun, perlu kamu ketahui, bahwa vegetarian terbagi lagi menjadi empat jenis. Berikut ulasannya, dan simak kira-kira kamu tipe yang mana.

1. Semivegetarian

Dikenal juga dengan sebutan flexitarian, pola makan vegetarian tipe ini mengkonsumsi sayuran, tapi terkadang juga memakan daging dan produk hewani lainnya namun dalam porsi kecil.

2. Ovo 

Tipe vegetarian ini seperti pada umumnya, lebih mengutamakan sayur dan buah-buahan serta tidak mengkonsumsi daging. Namun, tipe ini masih membolehkan untuk memakan telur.

3. Lacto 

Perbedaan mendasar antara lacto dengan ovo yaitu tipe ini tidak mengkonsumsi telur. Namun, tipe lacto ini masih mengkonsumsi susu dan produk olahan seperti mentega dan yogurt.

4. Lacto-ovo 

Ini adalah penggabungan antara tipe lacto dan ovo yang membolehkan konsumsi telur, susu dan produk olahan susu lainnya. Namun, tetap mengutamakan sayur dan buah-buahan serta meninggalkan daging. Tipe diet ini disebut-sebut sebagai tipe paling ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini