Yuk Intip Gantengnya 5 Ketua BEM Universitas Terkemuka di Indonesia!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Aksi unjuk rasa mahasiswa untuk menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) masih dilakukan di depan gedung DPR RI pada 23-24 September 2019 masih menyisakan cerita menarik.

Hingga saat ini topik soal aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa itu masih saja bertebaran di media sosial. Sosok-sosok idola baru yang jadi inspirasi anak muda jaman sekarang pun bermunculan.

Diantaranya adalah potret dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa universitas terkemuka. Sosok-sosok mereka mencuri perhatian publik dengan caranya masing-masing.

Tak hanya jago ngomong, mereka juga karismatik, ganteng, dan jadi sosok inspiratif untuk para generasi muda saat ini. Siapa aja mereka? Berikut 5 sosok Ketua BEM dari universitas terkemuka yang menyita perhatian publik:

1. Ketua BEM UI – Manik Marganamahendra

Manik Marganamahendra (Foto: Instagram/@marganamahendra)

Sosok Ketua BEM UI Manik Marganamahendra mencuri perhatian publik. Manik turut andil dalam upaya penolakan revisi undang-undang KPK dan RKUHP. Manik bahkan sempat viral berkat video saat dirinya berada di ruang rapat Badan Legislasi (Baleg) pada Senin 23 September 2019 lalu.

2. Ketua BEM UGM – Atiatul Muqtadir

M. Atiatul Muqtadir (Foto: Instagram/@fathuurr_)

Nama Atiatul Muqtadir, Ketua BEM Universitas Gajah Mada (UGM), mendadak jadi sorotan setelah tampil di Indonesian Lawyer Club (ILC) bertajuk Kontroversi Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) pada Selasa malam, 24 September 2019.

Mahasiswa yang akrab dipanggil Fathur ini tampil mengesankan saat bicara di hadapan anggota dewan dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di ILC semalam. Caranya menyampaikan pendapat pun dinilai tegas namun tenang. Bahkan namanya sempat nangkring di deretan trending topic Twitter Indonesia.

3. Ketua BEM ITB – Royyan A. Dzakiy

Royyan A. Dzakiy (Foto: Intagram/@royyandzakiy)

Sama seperti Fathur, Ketua BEM ITB Royyan mengutarakan argumennya di hadapan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Salah satu pernyataan dari Royyan pun tak ayal mencuri perhatian warganet dan masyarakat.

“Jangan-jangan bukan Dewan Perwakilan Rakyat, tapi Dewan Perwakilan Fahri Hamzah,” ujar Royyan dalam acara talkshow tersebut.

Berkat sikapnya yang berani dan santun, tidak sedikit orang yang penasaran akan sosok mahasiswa ITB yang ternyata jurusan Teknik Informatika angkatan  2015 ini.

4. Ketua BEM Trisakti – Dinno Ardiansyah

Dinno Ardiansyah (Foto: Instagram/@dinnoardiansyah)

Sebelum viral karena ikut demo penolakan RKUHP, nama Dinno Ardiansyah sudah lebih dulu populer di kalangan kampus karena menentang kampusnya dalam pemberian gelar Putra Reformasi kepada Joko Widodo.

5. Wakil Presiden Mahasiswa Trisakti – Dheatantra Dimas

Dahetantra Dimas (Foto: Instagram/@dheatantradimas10)

Wakil Presiden Mahasiswa Trisaksi, Dheatantra Dimas yang mencuri perhatian netizen di media sosial. Dheatantra Dimas yang memiliki berewok ini disebut-sebut mirip dengan seorang artis Korea Selatan, yaitu Choi Siwon.

Ia pun lantas menjadi perbincangan warganet di dunia maya. Tak sedikit netizen yang membenarkan bahwa dirinya sekilas mirip Choi Siwon.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini